Breaking News:

Cara Mengajukan Sanggahan Bagi Peserta CPNS 2019 yang Tak Lulus, Diberi Waktu Selama 3 Hari Saja

Peserta tes CPNS 2019 yang tak lulus memang berhak mengajukan sanggahan. Adapun peserta yang tak lulus hanya diberikan waktu selama tiga hari.

Tribun Jabar/Tiah SM
Pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Bandung di Graha Batununggal, Rabu (12/2/2020). 

TRIBUNJABAR.ID - Bagi Anda yang tidak lolos dalam rekrutmen CPNS 2019, harus mengetahui mengenai sanggahan.

Peserta tes CPNS 2019 yang tak lulus memang berhak mengajukan sanggahan.

Adapun peserta yang tak lulus hanya diberikan waktu selama tiga hari setelah pengumuman hasil seleksi untuk mengajukan sanggahan.

Selain itu, peserta CPNS yang tak lulus hanya berhak satu kali mengajukan sanggahan.

Bukti sanggahan harus diunggah ke portal SSCN.

"Sanggahan hanya bisa dilakukan satu kali, dengan masa sanggah selama tiga hari setelah pengumuman hasil akhir seleksi CPNS," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Hukum dan Kerja Sama BKN Paryono melalui keterangan tertulis, Kamis (29/10/2020).

"Terhadap sanggahan tersebut, instansi diberikan kesempatan menjawab sanggahan peserta dalam kurun waktu empat hari sejak pengumuman diterbitkan," sambung dia.

Sementara bagi peserta yang ingin mengundurkan diri dapat menyampaikan surat pernyataan pengunduran diri di portal SSCN.

Dia menjelaskan bahwa peserta yang mengundurkan diri hanya dapat digantikan peserta lain apabila pengunduran diri terjadi sebelum dikeluarkannya Nomor Induk Pegawai (NIP) yang ditetapkan BKN.

"Peserta lain yang dapat menggantikan peserta seleksi yang mengundurkan diri yakni peserta selanjutnya dari peringkat tertinggi sesuai hasil integrasi nilai SKD dan SKB pada lowongan formasi jabatan dan ditetapkan dengan keputusan Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK)," kata dia.

Halaman
1234
Editor: Yongky Yulius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved