Breaking News:

Gantikan Dede Yusuf, Atalia Praratya Jadi Perempuan Pertama Ketua Kwarda Pramuka Jabar

Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jabar

humas pemprov jabar
Gantikan Dede Yusuf, Atalia Praratya Jadi Perempuan Pertama Ketua Kwarda Pramuka Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jabar periode 2020-2025 dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) XIV Tahun 2020 Gerakan Pramuka Jabar di Bogor Raya Lakeside, Kota Bogor, Rabu (7/10/20).

“Satu kebahagian dan kehormatan bagi saya terpilih menjadi Ketua Kwarda Pramuka Jabar periode 2020-2025," ucap Kak Atalia, sapaan Atalia di Pramuka, dalam sambutannya.

"Menjadi bagian dari keluarga besar Pramuka Jabar itu banyak amanah yang harus dijalankan semaksimal mungkin,” tambah perempuan pertama yang menjabat Ketua Kwarda Jabar ini.

Dalam sambutannya, Kak Atalia pun memaparkan visi Pramuka Jabar Juara Lahir Batin dalam memimpin Kwarda Pramuka Jabar periode 2020-2025.

Beda dengan DPR RI, Anggota DPRD Jabar dari Gerindra Ini Sebut UU Cipta Kerja Rugikan Buruh

“Visi kita ke depan agar semua anggota ikut terlibat dengan Pramuka itu sendiri, demi mewujudkan Pramuka Jabar Juara Lahir Batin, karena inilah tujuan utama dalam menjadikan Pramuka Kwarda Jabar sebagai Kwarda Juara yang siap bereformasi dan beradaptasi dengan gagasan baru untuk menjadikan organisasi kepanduan Pramuka terdepan se-Indonesia,” ujar Kak Atalia.

Adapun untuk misi, Kak Atalia memaparkan bahwa terdapat enam misi dalam kepemimpinannya. Pertama, pengurus Kwarda Jabar periode 2020-2025 harus bertekad untuk kembali pada marwah dibentuknya organisasi kepanduan Pramuka, di mana semua terkait dengan Dasa Dharma Pramuka, dan pembentukan watak, akhlak, juga budi pekerti.

Kedua, optimalisasi aset Pramuka Jabar. Ketiga, mengedepankan kepentingan negara dan organisasi di atas kepentingan pribadi dengan semangat silih asah, silih asuh, dan silih asih.

“Keempat, Pramuka Jabar akan mengambil peran aktif menjadi solusi dalam permasalahan bangsa khususnya pembentukan karakter tunas bangsa," tutur Kak Atalia.

"Kelima, Pramuka Jabar akan berevolusi, artinya harus ada perubahan secara cepat kita ini harus berevolusi dan beradaptasi dengan tatanan dan cara baru sesuai dengan perkembangan zaman,” katanya.

Massa Baju Hitam Ikut Demo Buruh di Garut, Sempat Bersitegang dengan Mahasiswa

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved