Breaking News:

Manajemen Rumah Zakat Sudah Standard Global, Raih GIFA Excellence Awards 2020

Rumah Zakat meraih Global Islamic Finance Awards (GIFA) Excellence Awards 2020 untuk kategori Zakat Management.

Istimewa
Manajemen Rumah Zakat Sudah Standard Global, Raih GIFA Excellence Awards 2020 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah Zakat meraih Global Islamic Finance Awards (GIFA) Excellence Awards 2020 untuk kategori Zakat Management.

GIFA adalah salah satu penghargaan paling bergengsi dalam dunia perbankan serta keuangan Islam di dunia.

Para penerima penghargaan yang berasal dari kalangan pemerintah, lembaga, dan individu telah menunjukkan prestasi luar biasa di bidangnya masing-masing, berkontribusi pada keberlanjutan perbankan dan keuangan Islam sebagai sistem yang layak dalam arsitektur keuangan internasional global.

Rumah Zakat Targetkan Bantu 50.000 UMKM, Gelar Kolaborasi Kebaikan untuk Gerakkan Ekonomi Indonesia

CEO Rumah Zakat, Nur Efendi, mengatakan bahwa kriteria penilaian yang dilakukan Komite GIFA antara lain inovasi, kuantitas dan kualitas layanan, jangkauan wilayah layanan, serta promosi pertumbuhan industri.

Inovasi merupakan perwujudan dari salah satu value Rumah Zakat yang berupaya untuk beradaptasi dengan perkembangan dunia.

Dalam rangka menjawab revolusi industri 4.0, Rumah zakat berupaya mengembangkan beragam platform digital yang digunakan untuk menebar kebaikan baik di dalam maupun luar negeri. 

"Di antaranya Aplikasi Digital Islamic Style (DIS), platform crowdfunding sharinghappiness. org, infak.id, lelangbintang. com, serta rumahzakat.org/donasi  yang memiliki fungsi serta peran berbeda," tutur Nur Efendi dalam siaran daring belum lama ini. 

VIDEO-Kreatif, Relawan Rumah Zakat di Sukabumi Sulap Botol Plastik Jadi Kursi dan Meja

Kuantitas dan kualitas layanan baik terhadap muzaki maupun mustahik, kata Nur Efendi, menjadi prioritas dari Rumah Zakat sebagai jembatan kebaikan yang menghubungkan keduanya.

Rumah Zakat telah melayani 300.000 donatur yang menitipkan hartanya untuk disalurkan kepada 34,3 juta penerima manfaat di 1.683 Desa Berada di 33 Provinsi. 

Sebanyak 41 persen penerima manfaat meningkat kesejahteraannya, dan 21,4 persen keluar dari dari kemiskinan.

Selain itu Rumah Zakat juga berperan aktif dalam aksi kemanusiaan dunia, dan memberikan pelayanan di 30 negara.

"Terima kasih banyak atas kepercayaan dari para donatur, mitra dan juga para penerima manfaat yang membersamai Rumah Zakat selama ini. Insya Allah penghargaan ini akan menjadi pemicu semangat bagi kami untuk bekerja lebih amanah dan profesional sehingga akan semakin banyak orang yang terbantu," kata Nur Efendi. (kemal setia permana)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved