Breaking News:

Piala Dunia U-20, Si Jalak Harupat, Son Heung-min

Kala itu, pemain sekelas Son Heung-min pernah merasakan rumput Si Jalak Harupat. Pada laga di babak grup, pemain Totteham Hotspur asal Korea Selatan i

Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin
Stadion Si Jalak Harupat, yang berada di Kabupaten Bandung, Senin (29/6/2020), terus berbenah setelah ditunjuk menjadi venue Piala Dunia U-20 2021. 

Kala itu, pemain sekelas Son Heung-min pernah merasakan rumput Si Jalak Harupat. Pada laga di babak grup, pemain Totteham Hotspur asal Korea Selatan itu mencetak gol ke gawang Kyrgystan.

PIALA Dunia U-20 tinggal hitungan bulan. Perhelatan akbar sejagat itu bakal digelar di Indonesia, 20 Mei - 11 Juni 2021.

Tentu, Indonesia sebagai tuan rumah yang baik harus bersiap dari sekarang.

Enam stadion bakal dipakai pada turnamen tersebut, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Jakabaring (Palembang), dan Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung).

Kemudian, Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

Keenam stadion itu memang belum final karena International Federation of Football Association (FIFA), masih mengkaji usulan tersebut. Dan usulan tersebut bisa saja tidak diterima oleh FIFA.

Si Jalak Harupat dan Gelora Sriwijaya merupakan dua venue pengganti Mandala Krida (Yogyakarta) dan Stadion Pakansari (Bogor) yang sebelumnya dilaporkan ke FIFA.

Pengelola Stadion Si Jalak Harupat terus berbenah untuk menyabut even tingkat dunia.

Menurut Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Bandung Gun Gun Gunawan, Stadion Si Jalak Harupat siap pakai menghelat Piala Dunia U-20.

Stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bandung itu, katanya, hanya memerlukan sedikit perbaikan seperti pemberesan rumput liar, penataan taman, dan beberapa bagian kecil lain.

Halaman
123
Penulis: Januar Pribadi Hamel
Editor: Januar Pribadi Hamel
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved