Breaking News:

MULAI SENIN, Begini Rekayasa Lalu-lintas di Jalan Jakarta-Supratman-Ahmad Yani-Kiaracondong

Arus lalu lintas di Jalan Jakarta, Kota Bandung akan dilakukan penutupan sementara, sebagai dampak

istimewa
MULAI SENIN, Begini Rekayasa Lalu-lintas di Jalan Jakarta-Supratman-Ahmad Yani-Kiaracondong 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Arus lalu lintas di Jalan Jakarta, Kota Bandung akan dilakukan penutupan sementara, sebagai dampak akan dimulainya pemasangan gilder atau balok penyangga pada proyek pembangunan jembatan layang atau Fly Over Jalan Jakarta-Jalan Supratman pada Senin (3/8/2020).

Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Khairur Rijal mengatakan, rekayasa arus lalu lintas sebagai dampak pembangunan tersebut, telah diatur bersama jajaran Satlantas Polrestabes Bandung.

Bahkan, upaya sosialisasi kepada masyarakat pun telah dilakukan, baik melalui spanduk maupun baliho di beberapa titik dari akses menuju Jalan Jakarta.

"Selain pemasangan tanda informasi dan sosialisasi yang telah dan terus kami lakukan, sebagai bentuk antisipatif terjadinya kepadatan volume kendaraan, kami pun memasang traffic cone, water barrier hingga menempatkan sejumlah petugas gabungan dari jajaran kepolisian Polrestabes Bandung dan Dinas Perhubungan Kota Bandung, untuk mengatur arus lalu lintas kendaraan," ujarnya saat dihubungi melalui telepon. Minggu (2/8/2020).

Meski Pandemi Covid-19, Jumlah Hewan Kurban di Masjid Agung Sumedang Malah Meningkat

Rijal menjelaskan, terkait adanya rekayasa arus lalu lintas yang diberlakukan di sekitar lokasi pembangunan, maka arus kendaraan dari arah Timur, meliputi, Jalan Sulaksana yang semula dua arah dari Jalan Terusan Jakarta menuju Jalan A.Yani atau arah sebaliknya, kini hanya dapat dilalui kendaraan dari Jalan A.Yani menuju Terusan Jalan Jakarta (utara ke selatan).

Selain itu, kendaraan roda empat dimungkinkan untuk memutar balik di Jalan. Terusan Jakarta - Jalan Kalijati atau Jalan Ters Jakarta - Jalan Subang.

"Kendaraan dari arah Antapani Jalan Ters. Jakarta (timur) menuju ke Jalan Jakarta, dapat melalui flyover Pelangi, sedangkan jalur disisi kiri flyover Pelangi, hanya boleh belok ke kiri (Kiaracondong) atau ke kanan (Cicadas), tidak boleh lurus. Kemudian arus lalu lintas di Jalan. Ibrahim Adjie menjadi contra flow yang semula searah, dari utara ke selatan saja, kini menjadi dua arah yaitu, dari Simpang flyover Pelangi ke Pos Polisi di Jalan Cicadas, kemudian belok ke kiri menuju Ahmad Yani (Kosambi)," ucapnya.

Selanjutnya, kendaraan dari arah timur ke barat atau Terminal Cicaheum, dapat langsung lurus ke Jalan A. Yani (Cicadas), melalui akses samping Pos Polisi Cicadas, dan Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong) menuju Cicadas diperbolehkan karena adanya contra flow.

Sedangkan, Jalan Bogor, yang semula dapat melintas ke Jalan A Yani menuju Jalan Jakarta, berubah arah menjadi dari Jalan Jakarta ke Jalan. A Yani, selanjutnya belok kiri.

SIAP-SIAP, Mulai Nanti Malam Pukul 22.00 Jalan Ahmad Yani (Cicadas) dari Arah Kosambi Ditutup

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved