SIAP-SIAP, Mulai Nanti Malam Pukul 22.00 Jalan Ahmad Yani (Cicadas) dari Arah Kosambi Ditutup

Jalan Ahmad Yani di daerah Cicadas dari arah Kosambi pada Minggu (2/8/2020) malam pukul 22.00

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman
Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Bayu Catur saat diwawancara di Jalan Jakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Jalan Ahmad Yani di daerah Cicadas dari arah Kosambi pada Minggu (2/8/2020) malam pukul 22.00 hingga pagi hari akan ditutup.

Penutupan jalan itu berkaitan dengan pemasangan gilder (jembatan beton) di  lokasi proyek fly over Jalan Jakarta-Jalan Supratman.

"Iya, untuk sementara saja pada malam hari. Jalan Ahmad Yani Cicadas dari arah Kosambi akan ditutup dulu untuk pemasangan gilder," ujar Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo via ponselnya, Minggu (2/8/2020).

Menurut Bayu, warga dari arah Kosambi atau Jalan Supratman yang hendak ke arah timur bisa menggunakan jalan lain yang bisa dilalui. Salah satunya via Jalan Gatot Subroto.

Calon Anggota Polri di Indramayu Positif Covid-19, Sempat ke Sumedang Urus Syarat Daftar Bintara

"Lalu bisa juga menggunakan Jalan Pahlawan lalu ke Cicaheum," ucap Bayu.

Sementara itu, rekayasa lalu lintas imbas pembangunan fly over Jalan Jakarta-Jalan Supratman akan diberlakukan pada Senin  (3/8/2020). Pada kesempatan yang sama, di lokasi pembangunan, akan dipasang jembatan beton atau gilder.

Pemasangan gilder memakan tempat dari perempatan Jalan Jakarta-Jalan Supratman hingga depan Gereja HKBP di Jalan Jakarta. Kondisi itu mengakibatkan penyempitan jalan.

"Untuk rekayasa jalan sepenuhnya pemberlakuannya mulai besok," ujar Bayu via ponselnya, Minggu (2/8/2020).

Saat ini, ruas jalan Jakarta di sebelah kanan sudah ditutup dan menyisakan satu lajur untuk kendaraan di sebelah kiri untuk akses ke Jalan Sukabumi dan Jalan Ahmad Yani.

"Hari ini  terjadi kepadatan di Jalan Jakarta akan dibuang ke Jalan Bogor masuk ke Jalan Ahmad Yani lalu lurus ke arah Kosambi," ucapnya.

BREAKING NEWS, Gempa Bumi Berkekuatan 4,8 Melanda Bengkulu Selatan

Dalam rekayasa lalu lintas itu, kendaraan dari arah timur yang hendak melintas Jalan Jakarta, dialihkan ke Jalan Ibrahim Adjie (Kiaracondong) dari fly over (FO) Pelangi kemudian masuk ke Jalan Ahmad Yani di kawasan Cicadas yang berlaku dua arah.

Adapun kendaraan dari arah Kosambi yang mengakses Jalan Ahmad Yani Cicadas, harus lurus ke arah Terminal Cicaheum.

Jalan Jakarta sendiri masih bisa diakses dari arah timur karena terdapat satu lajur di kiri. Selain itu, warga juga bisa mengakses Jalan Bogor dari Jalan Jakarta kemudian keluar Jalan Ahmad Yani.

Kemudian, kendaraan dari arah Antapani juga bisa mengakses Jalan Ibrahim Adjie FO Kiaracondong kemudian masuk ke Jalan Gatot Soebroto bagi yang hendak ke arah barat. 

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved