Breaking News:

Kabar Pak Eko Viral di Medsos

Alasan Menyedihkan 2 Tahun Pak Eko Tak Kunjungi Rumah Viral Terkepung Tembok Tetangga di Bandung

Pak Eko: Sudah dua tahun lebih saya tidak ke sana. Pengin menenangkan diri. Kalau ke sana suka ingat mamah (almarhum Samirah). Suka sedih

Kolase Tribun Jabar
Hingga kini Pak Eko masih belum tengok rumahnya yang kini sudah diberi akses jalan hampir sebulan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah viral di media sosial milik Pak Eko atau Eko Purnomo, di Kampung Sukagalih, Kelurahan Pasirjati, Ujungberung, Kota Bandung, benar sudah dua tahun tak dikunjungi pemiliknya.

Pak Eko atau Eko Purnomo, keluarga pemilik rumah viral terkepung tembok tetangga sehingga akses masuk ke rumah menjadi susah, sengaja tidak menempati rumah itu.

Pak Eko memilih mengontrak rumah di Ciporeat, Jalan Pasanggrahan, Kelurahan Pasanggrahan, Kecamatan Ujungberung, Kota Bandung.

"Sudah dua tahun lebih saya tidak ke sana. Pengin menenangkan diri. Kalau ke sana suka ingat mamah (almarhum Samirah). Suka sedih. Sejak usaha waktu itu, trus buntu, mengontrak di Ciporeat, masih di Ujungberung juga," ujar Pak Eko kepada Tribunjabar.id melalui sambungan telepon, Senin (8/6/2020).

Diceritakan Pak Eko, ibunya meninggal dunia beberapa hari setelah ada tetangganya membangun benteng di samping rumahnya. Waktu itu Samirah baru bepergian, lalu terjatuh dan meninggal dunia.

Begini Nasib Pak Eko Sekarang, Ini Penyebab Ia Tak Tempati Rumah Viral yang Terkepung Rumah Tetangga

Kenangan lain yang masih menempel di benaknya adalah Pak Eko dan istrinya yang pengantin baru sempat menempati rumah itu selama 7 tahun.

Adik-adiknya juga sempat tinggal di rumah yang viral karena terkepung tembok tetangga itu.

"Sedih lah, jadi biarkan saja seperti itu. Belum ada keinginan lagi untuk ke sana," ujar Pak Eko.

Pak Eko bersyukur setelah berusaha menemui banyak pihak, termasuk ke pemerintah Kecamatan Ujungberung, keluahannya soal rumah terkepung tembok tetangga mendapatkan perhatian.

Waktu itu, kata Pak Eko, disepakati akan ada pembukaan akses jalan. Namun kenyataan di lapangan tidak sesaui harapan. Akses masuk malah datang dari arah yang lain.

Halaman
123
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved