Bukan Virus Corona, Warga Satu RW di Garut Ini Diserang Penyakit Lain, Demam hingga Tak Bisa Jalan

warga di Kampung Astanagirang, RW 03, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidu, Kabupaten Garut diduga mengalami penyakit

tribunjabar/firman wijaksana
Bukan Virus Corona, Warga Satu RW di Garut Ini Diserang Penyakit Lain, Demam hingga Tak Bisa Jalan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Puluhan warga di Kampung Astanagirang, RW 03, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Tarogong Kidu, Kabupaten Garut diduga mengalami penyakit chikungunya dan demam berdarah dengue (DBD). Warga meminta Dinas Kesehatan Garut segera melakukam fogging atau pengasapan.

Ketua RW 03, Widaningsih menuturkan, sebanyak 23 orang di empat RT mengalami sakit dengan gejala yang sama. Yakni gatal-gatal di sekitar kaki dan tangan, pusing, dan demam. Rata-rata warga juga tidak bisa berjalan lantaran kedua kakinya sakit.

"Ada 15 KK yang sakit dengan gejala hampir sama. Kakinya ada yang sampai bengkak. Paling banyak terjangkit ada di RT 01," ucap Wida, Rabu (3/6/2020).

Kisah Pegawai Salon Rambut dan Kecantikan, Bertahan di Tengah Covid-19 Saat Tempat Kerjanya Ditutup

Wida mengaku tak tahu penyakit yang diderita warganya dalam kurun waktu bersamaan. Ia menduga, warganya terserang DBD dan cikungunya karena ditemukan jentik nyamuk.

Wida berharap, Dinas Kesehatan Garut segera melakukan fogging untuk mengantisipasi penyebaran nyamuk. Pasalnya sudah banyak warga yang terserang penyakit dari nyamuk.

"Kami minta segera fogging lah secepatnya. Sudah banyak warga yang sakit dan perlu penanganan biar tidak semakin menyebar," katanya.

Masih Ingat Rumah Pak Eko yang Dikepung Rumah Tetangga? Ini Kabar Rumahnya Sekarang

Ayi Firmansyah (40), tokoh pemuda setempat juga meminta untuk segera dilaksanakan fogging. Upaya itu harus cepat dilakukan demi mencegah penyebaran penyakit.

"Dari Puskesmas Pembangunan sudah datang memeriksa warga. Kami berharap bisa dilaksanakan fogging biar nyamuknya cepat teratasi. Masyarakat juga akan mengadakan gerakan bersih-bersih di lingkungan secepat," ujarnya.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved