Idulfitri Tahun ini RSHS Tidak Buka Poliklinik Siaga, Ini Layanan yang Tetap Siaga Saat Lebaran

Libur Idulfitri kali ini memang terasa berbeda dengan libur Idulfitri di tahun-tahun sebelumnya

Tribun Jabar/Siti Fatimah
RSHS Bandung Jadi Rumah Sakit Rujukan Nasional Covid-19 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Libur Idulfitri kali ini memang terasa berbeda dengan libur Idulfitri di tahun-tahun sebelumnya. Disamping tetap membuka pelayanan kesehatan di beberapa instalasi atau klinik, RSUP Hasan Sadikin juga tetap fokus dalam melakukan pelayanan penanggulangan Covid-19.

Direktur Utama RSHS, dr. R. Nina Susana Dewi mengatakan pada tahun ini RSHS tidak membuka Poliklinik Siaga mengingat waktu libur yang relatif singkat. Namun jika kondisi kesehatannya darurat, masyarakat tetap bisa berobat ke IGD.

Selain IGD, RSHS tetap melakukan pelayanan Rawat Inap, Rawat Inap Intensif, Kemoterapi di Klinik Asnawati, terapi ketergantungan obat di Klinik Metadon, Cuci Darah di Klinik Hemodialisa, Pengambilan Obat HIV/AIDS di Klinik Teratai serta pelayanan penunjang lainnya seperti Radiologi, Laboratorium, CSSD, Binatu, Farmasi.

"Semoga masyarakat selalu diberi kesehatan dalam memperingati Hari Raya, tetap patuhi protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19," katanya dalam keterangan resminya, Rabu (20/5/2020).

Kuwu Desa Pabean Ilir Ungkap Ide Pemotongan Rp 500 Ribu dari Bansos Rp 600 Ribu, 31 KPM Disunat

Menurutnya, untuk menjaga imunitas tubuh dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mengonsumsi gizi seimbang, istirahat cukup, oleh raga teratur, dan usahakan untuk tetap di rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak.

"Namun jiika terpaksa harus keluar rumah, kata Nina, untuk tetap perhatikan prinsip physical distancing, gunakan masker dan rajin cuci tangan," katanya.

Fakta-fakta Habib Bahar bin Smith Dipindah ke Lapas Batu Nusakambangan, Ditempatkan di Sel High Risk

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved