Sebanyak 1.339 Kendaraan Hendak Masuk Kota Sukabumi Diminta Putar Balik Hingga H-7 Lebaran

Memasuki H-7 perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah, Satuan Lalu Lintas Polres Kota Sukabumi mencatat telah memutarbalikkan 1.339 kendaraan.

TRIBUN JABAR/FAUZI NOVIANDI
ILUSTRASI - Polisi menyuruh kendaraan memutar balik. 

Laporan Kontributor Kota Sukabumi, Fauzi Noviandi

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Memasuki H-7 perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah, Satuan Lalu Lintas Polres Kota Sukabumi mencatat telah memutarbalikkan 1.339 kendaraan.

"Semua kendaraan yang diputarbalikkan itu karena mereka merupakan warga luar daerah yang hendak memasuki wilayah Sukabumi serta tidak menggunakan masker," kata Kasat Lantas Polres Kota Sukabumi, AKP Atik Siswanti, saat dihubungi melalui sambungan telepon, Minggu (17/5/2020).

Dari 1.339 kendaraan itu, didominasi kendaraan roda dua yaitu 764. Sedangkan untuk kendaraan roda empat berjumlah 575 kendaraan.

"Dari sebanyak enam pospam dan check point yang didirikan di sejumlah lokasi, paling banyak kendaraan yang diputarbalikkan yaitu di Pospam dan Check Point Cemerlang dan di Sukalarang yang perbatasan langsung dengan Cianjur," katanya

Menurutnya, kendaraan roda empat dan hendak memasuki wilayah Sukabumi itu didominasi oleh kendaraan bernomer polisi dari luar daerah, seperti Cianjur, Bogor, Bandung, hingga Jakarta.

"Sedangkan kendaraan roda dua kebanyakan warga sekitar, dan tidak menggunakan masker saat melintasi di enam pospam dan check point di beberapa wilayah," kata dia

Ia menambahkan, menjelang perayaan Hari Raya Idulfitri 1441 H, kegiatan pengawasan kendaraan yang akan memasuki wilayah Sukabumi akan terus ditingkatkan. (*)

Penulis: Fauzi Noviandi
Editor: Giri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved