Tak Punya Kaki Sejak Lahir, Begini Firasat Sang Ibu Sebelum Melahirkan Pemuda Tangguh Itu

Acep Yunus Imanudin (25), penyandang disabilitas tak memiliki kedua kaki yang videonya viral sedang jualan makanan ringan

tribunjabar/firman suryaman
Acep Yunus Imanudin 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Acep Yunus Imanudin (25), penyandang disabilitas tak memiliki kedua kaki yang videonya viral sedang jualan makanan ringan di Bandung, tak memiliki kaki sejak lahir.

Hal itu diungkapkan Uus Rustia (61), ibu kandung Acep, saat ditemui di rumahnya di Kampung Aboh RT 05 RW 01 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Bungursari, Kota Tasikmalaya, Minggu (10/5).

"Kondisi Acep sudah seperti itu sejak lahir. Tidak punya kaki. Acep adalah anak bungsu dari tujuh bersaudara. Tapi alhamdulillah saat ini Acep sudah bisa mandiri," kata Uus.

Uus mengungkapkan, ketika usia kehamilan mencapai delapan bulan, ada dua peristiwa yang dirasa menjadi firasat Acep terlahir tanpa memiliki kaki.

Resepsi Pernikahan Dilarang, Pengelola Wedding Organizer Pun Banting Setir Jualan Baju Online

"Pertama saya bermimpi ada ular menggantung di pintu kamar. Lalu ular itu jatuh dan ternyata tidak panjang seperti biasanya," ujar Uus.

Peristiwa kedua, suatu hari Uus merasa terenyuh melihat ada orang tidak memiliki kaki. Ia mengaku sampai mau menangis melihat orang tersebut.

"Tapi adanya kedua peristiwa itu tidak membuat saya khawatir. Setelah Acep lahir, barulah saya teringat kedua peristiwa itu. Mungkin Allah ingin memberitahu lebih dulu. Biar saya tidak syok," kata Uus.

Tak terasa, sudah 25 tahun Uus merawat dan membesarkan Acep. Ia pun bersyukur karena Acep tumbuh menjadi pemuda yang tidak minder. Ia bergaul seperti pemuda lainnya.

Ditangkap Polisi, Dua Begal Pura-pura Polos, Cium Tangan dan Berkelit Mengaku Bosan di Rumah

"Bahkan kini ia berupaya hidup mandiri dengan jualan aneka makanan ringan. Seperti keripik singkong, emping manis, goreng kacang polong, chese stick dan makaroni," ujar Uus.

Walau Acep harus jualan dengan cara tak lazim yaitu berjalan dengan kedua tangan dan menarik boks plastik berisi makanan ringan keliling kota, Uus bangga dengan anak bungsunya itu.

Penulis: Firman Suryaman
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved