Wabah Virus Corona

VIDEO-video Terkini Masjidil Haram, Pelataran Mataf Dibuka Jemaah Bersemangat Antre Tawaf Distancing

Banyak yang meneteskan air mata mendapati kabar gembira pelataran mataf Masjidil Haram di Makkah kembali dibuka. Umat Islam bisa kembali tawaf.

AFP
Umat Muslim beribadah di Masjidil Haram, Mekkah, Arab Saudi, Jumat (13/3/2020). Umat Islam bergembira maktab Masjidil Haram kini juga dibuka sehingga umat Islam bisa tawaf. 

Banyak yang meneteskan air mata mendapati kabar gembira pelataran mataf Masjidil Haram di Makkah kembali dibuka

Umat Islam yang sebelumnya tak bisa melakukan tawaf karena kebijakan pemerintah Arab Saudi  menutup Masjidil Haram untuk mencegah masuknya virus corona, kini bisa tawaf

Meski harus antre berjam-jam, umat Islam tak surut semangatnya, banyak yang bersyukur bisa kembali tawaf

Cerita ini bisa dilihar dari video-video yang dibagikan olah orang-orang yang berhasil melakukan tawas meskipun harus menjaga jarak, atau dikenal tawaf distancing

TRIBUNJABAR.ID  - Kabar gembira untuk umat manusia, khususnya umat Muslim, yang sedang menghadapi wabah virus corona, datang dari Kota Suci Mekkah. 

Masjidil Haram yang ditutup untuk seluruh aktivitas di Masjidil Haramain, termasuk shalat untuk umum, pada 19 Maret 2020, kini telah dibuka kembali. 

KABAR BAIK, Puluhan Pasien Positif di Karawang Kondisinya Membaik, Termasuk Bupati Karawang

Bukan hanya membuka Masjidil Haram untuk shalat berjamaah, Pengurus Masjid Suci itu juga telah membuka pelataran mataf untuk jamaah yang melaksanakan tawaf.

Maka, butuh waktu hingga beberapa jam bagi jamaah yang ingin melaksanakan tawaf.

Pengumuman pembukaan kembali mataf untuk jamaah dan peziarah yang ingin mengerjakan tawaf di Masjidil Haram ini disampaikan pengurus Masjidil Haram melalui akun twitter HaramaiInfo.  

Dalam pengumuman yang dikutip saudinesia.com disampaikan, pembukaan halaman dasar di seputar Ka’bah al-Musyarriffah tersebut, mulai tanggal 31 Maret 2020.

Halaman
1234
Editor: Kisdiantoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved