Virus Corona di Jabar

Imbau Warga Tidak ke Luar Rumah di Kota Bandung, Satpol PP Patroli Pagi, Siang, Sore dan Malam

Pemerintah secara resmi telah memperpanjang masa social distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Istimewa
ilustrasi: Satpol PP Cabut kursi di Alun-alun Kota Bandung untuk mencegah warga nongkrong di tengah pandemi virus corona, Sabtu (28/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah secara resmi telah memperpanjang masa social distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sejumlah sekolah dan perkantoran pun turut memperpanjang masa belajar dan bekerja di rumah hingga kondisi dinyatakan aman.

Namun, sejak Senin 30 Maret hingga hari ini Kamis 2 April 2020, sejumlah warga seolah mulai mengabaikan imbauan pemerintah.

Negatif Corona, Ini Hasil Pemeriksaan Medis Pria yang Tiba-tiba Jatuh di Jalan Jakarta, Kota Bandung

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengaku, pihaknya akan terus menyebar anggotanya untuk melakukan patroli ke setiap sudut Kota Bandung untuk memberikan imbauan kepada masyarakat.

"Masih tetap dilakukan, kami setiap hari ada jadwalnya, pagi, siang, sore dan bahkan kalau malam personelnya lebih banyak," ujar Rasdian, saat dihubungi, Kamis (2/4/2020).

Dikatakan Rasdian, dalam melakukan patroli pihaknya bersama anggota Polisi dari Polrestabes dan Polsek dibagi menjadi dua kelompok, ada yang bertugas menyisir jalan-jalan protokol serta di kewilayahan, seperti ke pemukiman di Kecamatan dan Kelurahan.

"Iya, masih tetap kita berikan imbuanan sesuai surat edaran dari pimpinan dan Dinas-dina, lain yang meminta warga untuk tidak ke luar rumah, kami membantu mengawasi pelaksanaannya di lapangan," katanya.

Antisipasi Penularan Covid-19, Lapas Kelas II B Tasikmalaya Rumahkan 34 Napi pada Tahap Pertama

Selain di jalan protokol, kata Rasdian, anggotanya pun kerap patroli di Jalan Kiara Condong, Buah Batu, Moch Toha serta Jalan Jakarta-Antapani, untuk mengimbau masyarakat agar tidak ke luar rumah, jika tidak mendesak.

"Ya, di sana (Kircon, Antapani, Buah Batu dan Moch Toha) juga ada petugasnya yang patroli, masuk dalam gugus tugas penanganan Covid-19, kami mengatisipasi ini sampai tiga bulan ke depan, imbauan terus disampaikan," ucapnya.

Rasdian mengaku tidak akan bosan mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah selama diberlakukannya social distancing.

"Karena virus ini penyebarannya tidak terlihat, makanya kami mengimbau terus kepada masyarakat agar tidak keluar kalau tidak penting, lebih baik di rumah saja, biar kami yang melaksanakan tugas," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved