Penyemprotan Disinfektan Secara Masif di Sumedang: Jalan Raya Hingga Gedung Negara

Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Polres Sumedang dan Kodim 0610 Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan disinfektan secara masif

Tribun Jabar/Seli Andina
Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Polres Sumedang dan Kodim 0610 Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan desinfektan secara masif di jalan-jalan raya di Kabupaten Sumedang, Kamis (26/3/2020). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina Miranti

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG- Ada yang berbeda di sekitar Kompleks Gedung Negara dan sekeliling Alun-alun Kabupaten Sumedang, Kamis (26/3/2020).

Gedung pemerintahan dan Jalan Prabu Geusan Ulun, Kabupaten Sumedang, nampak terjadi 'hujan' disinfektan.

Pemerintah Kabupaten Sumedang bekerja sama dengan Polres Sumedang dan Kodim 0610 Kabupaten Sumedang melakukan penyemprotan disinfektan secara masif di jalan-jalan raya di Kabupaten Sumedang.

Menurut pantauan Tribun Jabar, nampak penyemprotan dimulai dari halaman Gedung Negara Kabupaten Sumedang menggunakan kendaraan Water Cannon milik Polres Sumedang.

Air yang menyemprot dari Water Canon tersebut nampak tak hanya membasahi jalan tapi juga hingga ke pinggir-pinggir jalan, mulai dari trotoar hingga halaman bangunan.

VIDEO-Polisi Tangkap Empat Pencuri Masker di RSUD Pagelaran Cianjur, Satu di Antaranya PNS

Disdagin Kabupaten Cirebon Semprot Disinfektan di 9 Pasar Tradisional

Tak hanya itu, pengguna jalan yang melintas pun, mulai dari pengendara mobil, pengendara motor, hingga pejalan kaki, turut terciprat air disinfektan.

Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, yang membuka kegiatan desinfeksi masif ini, menyebut penyemprotan merupakan bagian dari upaya penekanan penyebaran virus corona.

"Berkali-kali kami melakukan penyemprotan massal ini," ujarDony Ahmad Munir.

Penyemprotan menggunakan dua kendaraan water cannon dari Polres Sumedang dan lima kendaraan pemadam kebakaran Kabupaten Sumedang.

"Semoga ikhtiar ini dapat membuahkan hasil, mencegah penyebaran Corona di Kabupaten Sumedang," ujarnya.

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved