Biar Dapat Tiket Angkutan Lebaran dan Naik Kereta Secara Nyaman, Nih Tips dari PT KAI

Penjualan tiket KA Lebaran dibuka sejak 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran

Biar Dapat Tiket Angkutan Lebaran dan Naik Kereta Secara Nyaman, Nih Tips dari PT KAI
tribunjabar/siti fatimah
Ilustrasi, konter tiket kereta api 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Penjualan tiket KA Lebaran dibuka sejak 14 Februari 2020 pukul 00.00 WIB untuk keberangkatan H-10 Lebaran atau 14 Mei 2020 dan seterusnya.

Nah, supaya mudik berjalan lancar dan aman, PT Kereta Api Indonesia (Persero) memberikan beberapa tips untuk calon penumpang KA pada Angkutan Lebaran.

VP PR PT KAI, Yuskal Setiawan mengatakan hal pertama yang harus diperhatikan yaitu tentukan jadwal perjalanan dengan baik.

Pastikan waktu ke perjalanan sudah mengikuti jadwal libur yang telah ditetapkan pemerintah. Berdasarkan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri, pemerintah telah menetapkan Libur Kenaikan Isa Almasih serta Libur dan Cuti Bersama Hari Raya Idul Fitri 1441 H mulai 21 Mei 2020 hingga 27 Mei 2020.

"Lalu estimasikan waktu perjalanan dari rumah ke stasiun keberangkatan, karena jika terlambat maka tiket Anda akan hangus," Katanya dalam siaran pers yang dikutip Tribun, Selasa (18/2/2020).

Harga Pemakaman di San Diego Hills Tempat Ashraf Sinclair Suami BCL Dimakamkan, Ada yang Rp 6 Miliar

Kemudian, kata Yuskal, gunakan Channel Penjualan Resmi. Untuk menghindari penipuan, gangguan sistem, atau adanya biaya jasa yang tidak wajar, pastikan pemesanan tiket Lebaran melalui channel resmi KAI seperti aplikasi KAI Access yang bisa diunduh di Android atau App Store, website kai.id, Contact Center KAI di (021)121, dan loket pemesanan di stasiun.

Selain itu calon penumpang juga bisa membeli tiket melalui mitra resmi yang telah bekerja sama dengan KAI. Ketiga, pastikan koneksi internet stabil. Sebelum memesan tiket secara online, perlu juga memastikan koneksi internet stabil. Hal ini agar proses pemesanan berlangsung lancar dari awal hingga tiket berhasil didapat.

"Karena biasanya terjadi lonjakan jumlah pengunjung ke channel-channel online penjualan tiket Lebaran. Untuk itu KAI juga telah mengantisipasinya dengan menambah kapasitas server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat dari hari biasa," katanya.

Keempat, lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, atau data diri penumpang. Agar calon penumpang untuk lebih teliti dalam menginput tanggal, rute, atau data diri penumpang saat melakukan pemesanan.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved