Longsor di Purwakarta

BREAKING NEWS Vila dan Dua Bangunan Rusak Parah Diterjang Longsor di Bojong Timur Purwakarta

Longsor terjadi di Kampung Cileuweung RT 13/7, Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Sabtu (8/2/2020), menimpa 3 unit bangunan yang satu di

BREAKING NEWS Vila dan Dua Bangunan Rusak Parah Diterjang Longsor di Bojong Timur Purwakarta
Tribun Jabar/Muhammad Nandri Prilatama
Longsor terjadi di Kampung Cileweung RT 13/7, Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Sabtu (8/2/2020) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Longsor terjadi di Kampung Cileuweung RT 13/7, Desa Bojong Timur, Kecamatan Bojong, Purwakarta, Sabtu (8/2/2020), menimpa 3 unit bangunan yang satu di antaranya ada sebuah vila.

Asep Hasam (29) warga setempat saksi mata sekaligus Kepala Dusun Desa Bojong Timur, menuturkan awal mula kejadian longsor ini terjadi.

Menurutnya, longsor terjadi dua kali. Longsor pertama terjadi Jumat malam (7/2/2020), pukul 22.00 WIB di bagian tebing bawah jalan antara Kampung Cibinbin dengan Cileuweung.

"Longsor susulan terjadi sejam kemudian dengan bagian tebing atau atas jalan yang hanya berjarak 20 meter dari longsor pertama. Akses jalan sempat terputus oleh longsor yang kedua karena tebing longsor dan material tanah menutupi jalan," ujar Asep di lokasi.

Cerita Kios Buku Tjihapit, Dulu Banyak yang Jualan Buku di Cihapit, Kini Tinggal Bagja Seorang

Asep juga menggambarkan di saat longsor yang pertama terjadi dia sempat langsung ke lokasi untuk menutup jalan agar tak ada yang melintas. Tapi, tiba-tiba longsor susulan pun terjadi dan mengagetkannya.

"Pas ada kabar jam 10 malam terjadi longsor saya langsung ke lokasi dan kondisi pun gelap dengan hanya penerangan seadanya.

Saat saya sedang pasang pembatas tiba-tiba longsor yang tebing di atas buat saya panik dan lari sampai nabrak pembatas," ujarnya.

Ia juga menyebut saat longsor susulan, terdapat tiga warga lainnya di lokasi.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar, sejumlah warga masyarakat tampak bahu membahu gotong royong membersihkan material-material longsor yang menutupi jalan.

Halaman
123
Penulis: Muhamad Nandri Prilatama
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved