Lewat Budaya Nadran, Kuwu Desa Dadap Ingin Warga Tetap Bersatu Menjelang Pilkada Indramayu 2020

Melalui budaya Nadran, Kuwu Desa Dadap, Asyriqin Syarif Wahadi ingin masyarakat bisa bersatu menjelang tahun politik 2020.

Tribun Jabar/Handhika Rahman
Ribuan masyarakat saat memeriahkan kegiatan Nadran di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Rabu (8/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Melalui budaya Nadran, Kuwu Desa Dadap, Asyriqin Syarif Wahadi ingin masyarakat bisa bersatu menjelang tahun politik 2020.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Indramayu menjadi satu dari delapan daerah yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 2020.

Delapan daerah itu, yakni Kabupaten Indramayu, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Karawang, Tasikmalaya, Pangandaran dan Kota Depok.

Plt Bupati Indramayu Ingin Nadran Indramayu Masuk Kalender Event Nasional seperti Tradisi Ngarot

Ribuan masyarakat saat memeriahkan kegiatan Nadran di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Rabu (8/1/2020).
Ribuan masyarakat saat memeriahkan kegiatan Nadran di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Rabu (8/1/2020). (Tribun Cirebon/ Handhika Rahman)

"Kami berharap dengan adanya Nadran ini akan lebih mempererat lagi tali kekeluargaan di masyarakat khususnya menjelang tahun politik ini," ujar dia kepada Tribuncirebon.com dalam Budaya Nadran di Desa Dadap, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Rabu (8/1/2020).

Dirinya mengatakan, kegiatan Nadran ini sangat dinanti-nanti oleh masyarakat.

Ribuan masyarakat itu berkumpul di dermaga pinggir laut Desa Dadap.

Mereka saling membaur dan merayakan Nadran sebagai bentuk ungkapan rasa syukur.

Dengan berkumpulnya ribuan masyarakat ini, diharapkan Asyriqin Syarif Wahadi, bisa meredam situasi politik yang kerap kali memanas.

Masyarakat diminta bisa terus mempererat kesatuan meski pada pelaksanaan Pilkada nanti berbeda pilihan.

"Menjelang tahun politik ini masyarakat diharap untuk mempererat kesatuan, memberi rasa aman dan damai hingga selesainya tahun politik ini," ujar dia.

Penulis: Handhika Rahman
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved