Geger Seorang Pekerja Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi, Nyaris Jatuh dari Lantai 2 dan Selamat

Warga Kampung Ancol Desa Maleber, Karangtengah, Cianjur, geger ketika seorang pekerja bangunan tersengat listrik di lantai dua kesetrum listrik

Geger Seorang Pekerja Kesetrum Listrik Tegangan Tinggi, Nyaris Jatuh dari Lantai 2 dan Selamat
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Warga Kampung Ancol RT 01/02, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, langsung geger ketika seorang pekerja bangunan kesetrum listrik di lantai dua sebuah minimarket, Kamis (2/12/2020) sekitar pukul 14.40 WIB. 

 Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Warga Kampung Ancol RT 01/02, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, langsung geger ketika seorang pekerja bangunan kesetrum listrik di lantai dua sebuah minimarket, Kamis (2/12/2020) sekitar pukul 14.40 WIB.

Pasalnya, semua aliran listrik ke rumah-rumah yang berada di dekat minimarket tersebut langsung padam, saat peristiwa tersetrum itu terjadi.

Seorang saksi mata, Erick Meytun (36), mengatakan, saat pekerja tersebut tersengat tegangan tinggi semua listrik yang dekat langsung padam.

"Saat itu saya lagi di dalam rumah sekitar pukul 13.40 WIB, saya bergegas keluar melihat ke atas seorang pekerja nyaris terjatuh setelah tersengat di lantai dua, setengah badannya berada di dinding," kata Erick.

Kisah Mengharukan, Anjing di Cianjur Ini Lindungi Majikan dari Ular Kobra, Bertarung Berkorban Nyawa

Pembunuhan di Sukanagara dan Terbakarnya Ipda Erwin saat Unjukrasa Jadi Kasus Menonjol di Cianjur

Ia melihat dua pekerja lain berada di dekatnya namun tak segera mendekati korban.

Ketika korban yang sudah tersengat listrik menggerakan anggota tubuhnya, barlah ada seorang pekerja yang langsung menghampiri dan menolongnya.

"Terlihat luka bakar dan ada cairan dari dalam mulut, beberapa kali ia bergerak, pekerja lainnya langsung menolong," kata Erick.

Erick tak mengenal para pekerja tersebut, korban sengatan tegangan tinggi langsung dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans.

"Saya teriak untuk menghubungi petugas ambulans desa, sepuluh menit kemudian ia dibawa ke rumah sakit," katanya.

Ketua RW Kampung Ancol RT 01/02, Desa Maleber, Kecamatan Karangtengah, Abad (53), mendengar pekerja tersebut dari Bandung Barat.

"Ada yang bilang menginjak seng yang terhubung dengan kawat tegangan tinggi, warga tak mengenal pekerja katanya sih warga Saguling," kata Abad.

Pihak kepolisian Karangtengah mengatakan korban tersengat tegangan tinggi selamat dan sudah mendapat perawatan dari rumah sakit.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved