Libur Tahun Baru, Ada Pesta Kembang Api dan Sejumlah Hiburan di Sabda Alam Garut

Objek wisata Cipanas di Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, masih jadi salah satu tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Garut.

Libur Tahun Baru, Ada Pesta Kembang Api dan Sejumlah Hiburan di Sabda Alam Garut
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Pengunjung memadati kolam air panas di Taman Air Sabda Alam, Kecamatan Tarogong Kaler, Garut meenjelang pergantian tahun, Senin (30/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Objek wisata Cipanas di Kecamatan Tarogong Kaler, Garut, masih jadi salah satu tujuan para wisatawan yang berkunjung ke Garut.

Salah satu yang banyak diminati yakni taman air Sabda Alam.

Selama libur akhir tahun, pihak pengelola mengadakan sejumlah acara untuk menghibur pengunjung. Sejumlah wahana air pun dibuka lebih panjang bagi wisatawan yang datang.

"Tujuan wisatawan ke sini itu ingin berendam air panas. Sekarang sudah kami sediakan dua kolam air panas," ujar General Manajer Sabda Alam, Wenny Agustiany, Senin (30/12/2019).

Bantuan Pemprov Rp 550 Juta Jadi Garasi Mobil di Cianjur, Tak Ada Pengawasan dari Dinas

Jelang Tahun Baru, Polres Purwakarta Bakal Lakukan Rekayasa Lalu Lintas, Sejumlah Jalan Ditutup

Wenny menyebut, wahana kolam ombak dan mandi busa juga masih jadi favorit pengunjung. Pihaknya juga kembali membuka waterboom setinggi 15 meter untuk memenuhi permintaan wisatawan.

"Kolam ombak kami buka sejak pukul 10.00 sampai 17.00 WIB. Animonya sangat luar biasa. Kami adakan live musik di panggung utama untuk menghibur pengunjung," ucapnya.

Selama libur akhir tahun dari tanggal 23 Desember hingga 5 Januari 2020, harga tiket dipatok Rp 50 ribu. Khusus pada tanggal 2 sampai 3 Januari, harga tiket masuk sebesar Rp 60 ribu.

"Kenaikan harga tiket juga tidak tinggi. Masih terjangkau. Kalau hari biasa harganya kan Rp 40 ribu," katanya.

Menyambut tahun baru, Sabda Alam hotel juga mengadakan acara khusus bagi para tamu.

Mulai dari gala dinner, live music, pertunjukkan seni tradisional, hingga pesta kembang api. Okupansi hotel disebut Wenny sudah mencapai 90 persen.

"Biasanya menjelang hari pergantian tahun banyak tamu yang dadakan menginap. Selain menginap, tamu juga mendapatkan tiket ke taman wisata air. Harga kamar mulai dari Rp 1.695.000," ujarnya.

Pertama di Asia, PUNA Pesawat Tanpa Awak Karya Anak Bangsa

Jual Sabu hingga 5 Kg, Warga asal Subang Dijerat Tindak Pidana Pencucian Uang

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved