Warga Garut Sambut Baik Kehadiran Toko Buku Gramedia

Keberadaan toko buku Gramedia di Kabupaten Garut diapresiasi masyarakat Garut. Selama ini, masyarakat Garut

Warga Garut Sambut Baik Kehadiran Toko Buku Gramedia
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Warga Garut memadati toko buku Gramedia Garut di hari pertama pembukaan toko di Jalan Ahmad Yani nomor 14, Kecamatan Garut Kota, Kamis (19/12/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Keberadaan toko buku Gramedia di Kabupaten Garut diapresiasi masyarakat Garut. Selama ini, masyarakat Garut harus pergi ke Bandung atau Tasikmalaya untuk membeli buku ke Gramedia.

Kepala Dinas Pendidikan Garut, Totong, merasa diuntungkan dengan kehadiran Gramedia Garut. Banyak referensi buku yang bisa didapat di Gramedia untuk menambah wawasan siswa dan guru.

"Tentu akan menambah inspirasi bagi sekolah juga dalam memantapkan minat baca. Perlu ditingkatkan lagi minat bacanya. Kehadiran Gramedia tentu sangat membantu," ujar Totong saat menghadiri pembukaan Gramedia store Garut, Kamis (19/12/2019).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Garut, Lisnawati, sangat bersyukur dengan dibukanya Gramedia Garut. Masyarakat Garut jadi terbantu untuk memiliki buku-buku berkualitas.

Pemulung Mendadak Kaya, Bawa Pulang Sampah dari Pantai, Ternyata Kalau Dijual Seharga Rp 9 Miliar

"Biasanya beli buku ke Bandung, sekarang dekat di Garut dengan hadirnya Gramedia," ucap Lisnawati.

Keberadaan Gramedia, tuturnya, bisa meningkatkan minat baca masyarakat. Apalagi indek pembangunan masyarakat (IPM) di Garut masih kurang. Dengan adanya toko buku, akan membantu meningkatkan IPM Garut.

"Literasi masyarakat juga akan meningkat dengan adanya toko buku. Di samping bisa ke perpustakaan, bisa juga ke toko buku biar lebih minat membaca," katanya.

Halaman Mapolres Sumedang Jadi Lautan Alkohol, Ribuan Botol Miras Dimusnahkan

Alma (21), salah seorang pengunjung Gramedia, mengaku sudah menantikan hadirnya Gramedia di Garut. Keberadaan Gramedia sangat membantu dirinya untuk mencari buku-buku.

"Akhirnya ada Gramedia juga di Garut. Dulu kalau mau beli buku, harus pergi ke Bandung," kata Alma yang berprofesi sebagai karyawan swasta.

Ia menilai, buku-buku yang tersedia di Gramedia sudah sangat lengkap. Lokasi tokonya juga sangat nyaman karena berada di pusat kota Garut.

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved