Penggusuran di Tamansari Bandung

VIDEO PENGGUSURAN DI TAMANSARI, Penjelasan Oded Pasca Penertiban Warga RW 11 Tamansari Bandung

Ada sekira 158 keluarga yang sudah setuju, artinya kata Oded itu sudah mencapai 90 persen. Ia pun mengatakan bahwa harus memperhatikn warga yang lebih

Pasca Penertiban, Wali Kota Bandung Menyambangi Warga RW 11 Saat Malam Hari
Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pasca penertiban bangunan dan warga yang berada di wilayah Tamansari RW 11, Kota Bandung pada Kamis (12/12/2019), malam harinya Wali Kota Bandung Oded M Danial menyambangi warganya.
"Tadi malam saya kesana, saya temui satu persatu. Saya mendengarkan apa yang mereka harapkan, dan mereka meminta kontrakan. Awalnya saya arahkan ke Rancacili, namun dengan alasan jarak dengan tempat bekerja dan aktivitas selama ini, maka ada yang diarahkan ke tempat kontrakan," kata Oded saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (13/12/2019).
Kondisi terkini penggusuran bangunan di Tamansari RW 11, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019).
Kondisi terkini penggusuran bangunan di Tamansari RW 11, Kota Bandung, Kamis (12/12/2019). (Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik)
Oded mengaku sangat memamahi jika ada masyakarat yang keberatan jika dipindahkan ke Rancacili. 
 
Maka Pemerintah Kota Bandung akan memberikan waktu satu tahun mengontrak dan memberikan uang kontrakan sekira Rp 26 juta.
 
Adanya tudingan aksi penertiban warga Tamansari RW 11 tidak dikakukan secara humanis, Oded mengatakan bahwa apa yang dikakukan oleh Polisi, Satpol PP sudah sesuau prosedur yang ada.
Ada sekira 158 keluarga yang sudah setuju, artinya kata Oded itu sudah mencapai 90 persen. Ia pun mengatakan bahwa harus memperhatikn warga yang lebih banyak.
Beberapa warga terdampak eksekusi lahan RW 11 Tamansari dan menolak direlokasi memilih bertahan dan tinggal sementara di lantai dua Masjid Al-Islam, pascaeksekusi lahan yang dilakukan sebagai proyek pembangunan Rumah Deret Tamansari. Jumat (13/12/2019)
Beberapa warga terdampak eksekusi lahan RW 11 Tamansari dan menolak direlokasi memilih bertahan dan tinggal sementara di lantai dua Masjid Al-Islam, pascaeksekusi lahan yang dilakukan sebagai proyek pembangunan Rumah Deret Tamansari. Jumat (13/12/2019) (Tribunjabar/Cipta Permana)
Pemerintah Kota Bandung juga mengatakan bahwa penertiban yang dilakukan pihak Satpol PP dan Polisi di lapangan sudah sangat baik dan luar biasa.
 
"Ini sudah program lama untuk penataan rumah layak huni di tanah milik Pemerintah Kota Bandung. Sejak 2010 sudah tidak dipungut sewaan, artinya bahwa mereka telah menyadari bahwa itu bukan lahan mereka," kata Oded.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Wahyudi Utomo
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved