Jam 1 Malam, Warga Desa di Buton Tengah Dikagetkan Bentrokan Massa, 25 Rumah dan 12 Motor Dibakar

Warga Desa Wadibero, Buton Tengah, dikagetkan sebuah bentrokan masa pada Rabu malam (27/11/2019) hingga Kamis dini hari (28/11/2019).

Kompas.com/DEFRIATNO NEKE
Sekitar 25 rumah warga dan 12 unit motor yang berada di Desa Wadiabero, Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Sulawesi Tenggara, dibakar oleh sekelompok pemuda, Rabu (27/11/2019) malam 

TRIBUNJABAR.ID - Warga Desa Wadibero, Buton Tengah, dikagetkan sebuah bentrokan masa pada Rabu malam (27/11/2019) hingga Kamis dini hari (28/11/2019).

Menurut Faris, seorang warga, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WITA.

“Kami tidak tahu apa-apa, kami baru bangun tidur. Kejadian jam 1 tadi malam. Saya punya anak sudah panik. Yang datang menyerang banyak, kami ini tidak tahu apa-apa,” kata Faris, salah satu warga saat ditemui di rumahnya, Kamis (28/11/2019).

Faris lalu menceritakan, suasana saat itu mencekam. Warga yang rumah dibakar langsung berlarian menyelamatkan diri ke desa lain.

Harta benda mereka pun ditinggalkan begitu saja. Seperti diketahui, sebagian besar rumah milik warga di desa tersebut terbuat dari kayu yang mudah terbakar.

Berhubungan Badan Seharian, Gadis 19 Tahun Ini Tewas Kelelahan, Keluar Cairan Ini dari Mulut

Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjend Pol Merdisyam (kanan), mengunjungi rumah korban penikaman di Desa Tolandona Kecamatan Sangiamambulu, Kabupaten Buton Tengah.
Kapolda Sulawesi Tenggara, Brigjend Pol Merdisyam (kanan), mengunjungi rumah korban penikaman di Desa Tolandona Kecamatan Sangiamambulu, Kabupaten Buton Tengah. (Kompas.com/DEFRIATNO NEKE)

Korban jiwa satu orang

Petugas kepolisian Polres Baubau dan TNI dari Kodim 1413 Buton segera melakukan penjagaan agar bentrok susulan.

Sementara itu, Wakil Bupati Buton Tengah, La Ntau, mengatakan, peristiwa pembakaran rumah terjadi Rabu (27/11/2019) pukul 22.00 WIB.

“Terjadi penikaman, kemudian pemuda panggil massa dan terjadi pembakaran. Ada korban jiwa satu orang kena tikam. Saat ini korban rumah terbakar sedang diungsikan rumah warga lainnya,” ucap La Ntau, Kamis (28/11/2019).

(Kompas.com/Defriatno Neke)

VIDEO-Kompak Jadi Pengedar Sabu, Pasangan Sumi Istri di Cirebon Ini Masuk Bui

Kalahkan Persib Bandung, Bali United Tinggal Butuh 1 Poin untuk Jadi Juara Liga 1 2019

Sumber: Kompas
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved