Aa Umbara Pastikan Hadirnya Lotte Grosir Padalarang Takkan Menggerus Pasar Tradisional

Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memastikan hadirnya Lotte Grosir Padalarang yang baru diresmikan,

Aa Umbara Pastikan Hadirnya Lotte Grosir Padalarang Takkan Menggerus Pasar Tradisional
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara dan pihak dari Lotte Grosir saat menghadiri Grand Launching Lotte Grosir Padalarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, PADALARANG - Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna memastikan hadirnya Lotte Grosir Padalarang yang baru diresmikan, tidak akan menggerus atau merugikan pasar tradisional yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Pasalnya, kata Aa, pihak Lotte Grosir dengan pedagang pasar tradisonal sudah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) dimana grosir tersebut tidak akan menjual barang eceran dan ada harga spesial khusus bagi para pedagang pasar tradisional.

"Ini tidak akan menggerus pasar tradisional, mereka boleh beli dari sini, harganya lebih murah. Saya gak akan meresmikan kalau menggerus pasar tradisional," ujarnya saat ditemui usai Grand Launching Lotte Grosir Padalarang, Rabu (27/11/2019).

Aa menegaskan, pihaknya juga tidak mungkin ingin melakukan gunting pita dalam acara Grand Launching Lotte Grosir, hingga Pemkab Bandung Barat mengeluarkan izin jika nantinya pasar tradisional menjadi tidak laku setelah hadirnya supermarket tersebut.

Sudah Tua dan Sakit-sakitan, Annas Maamun Ajukan Grasi ke Presiden, Dikabulkan Tahun Depan Bebas

"Dengan adanya ini mudah-mudahan pasar tradisional lebih laku dan Lotte juga lebih laku, termasuk teman-teman yang jualan lebih laku," kata Aa Umbara.

Untuk itu, pihaknya menyambut baik dengan hadirnya Lotte Grosir tersebut, karena selain bisa melayani masyarakat, bisa juga melayani pedagang pasar tradisional dengan produk yang sangat lengkap.

"Jadi boleh pedagang pasar belanja disini dan tentunya disini harga grosir yang berbeda dengan harga keceran, ini kurang lebih seperti distributor. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi masyarakat Bandung Barat," katanya.

Operation Director PT Lotte Shopping Indonesia, Qomaruzaman mengatakan, terkait hal ini pihaknya sudah bertemu untuk berdiskusi dengan para pedagang pasar agar mereka tidak dirugikan dengan hadirnya Lotte Grosir Padalarang.

"Pada intinya, kami semua sepakat bahwa nanti pelanggan diberikan kartu anggota yang tidak biasa. Sementara pedagang bisa meloncat ke could member," katanya.

BHAYANGKARA FC VS Arema FC, Live Streaming Indosiar, Eks Persib Bandung Andalan Singo Edan Absen

Nantinya, para pedagang pasar tersebut setiap belanja akan mendapatkan cash back 1,5 persen dan diberikan harga khusus termasuk ada promo rutin, sehingga mereka diharapkan bisa merasakan manfaat dengan hadirnya Lotte Grosir Padalarang ini.

"Sebenarnya kami dengan pedagang pasar ini diharapkan bisa bersinergi, kami bisa menjual ke pedagang pasar dan mereka bisa menjual ke konsumennya di pasar," kata Qomaruzaman.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved