Rapat Paripurna DPRD Jabar Hujan Interupsi, Banyak Kepala OPD Pemprov Jabar Tak Hadir

Hal tersebut pertama kali dilontarkan Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB, Yuningsih, seusai Gubernur Jabar Ridwan Kamil memaparkan jawabannya atas pan

Rapat Paripurna DPRD Jabar Hujan Interupsi, Banyak Kepala OPD Pemprov Jabar Tak Hadir
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Rapat Paripurna DPRD Jabar, Jumat (15/11/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhammad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPRD Provinsi Jawa Barat mengeluhkan sebagian besar kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jabar yang tidak menghadiri Rapat Paripurna yang membahas jawaban Gubernur atas Pandangan Umum Fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2020, Jumat (15/11/2019).

Hal tersebut pertama kali dilontarkan Anggota DPRD Jabar dari Fraksi PKB, Yuningsih, seusai Gubernur Jabar Ridwan Kamil memaparkan jawabannya atas pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda APBD Provinsi Jawa Barat.

"Tampaknya di forum paripurna ini, kepala OPD sangat tidak kompak. Padahal disampaikan oleh rapat paripurna sebelumnya, ini kebutuhan mereka. Karena ini pemandangan umum, dan jawaban kepada para OPD," kata Yuningsih dalam interupsinya.

Bikin Kolam Renang di Rumah Dinas Disorot, Ridwan Kamil : Saya Cedera Kaki, Harus Terapi Berenang

Para kepala OPD, mulai dari kepala dinas sampai badan, katanya, adalah para pengguna anggaran sehingga perlu diingatkan atau ditindak jika tidak hadir.

"Atau mungkin di-stressing perlu diganti. Kami tidak pernah mau lagi melihat seperti ini," kata Yuningsih.

Menyikapi jawaban Ridwan Kamil dalam rapat tersebut, Yuningsih mengatakan, pihaknya mengatakan bahwa masih ada yang kurang sesuai dengan pertanyaan dari fraksi-fraksi yang disampaikan.

Rapat tersebut pun diwarnai hujan interupsi oleh anggota dewan lainnya karena banyak kepala OPD yang absen dalam rapat paripurna tersebut.

Bima Arya Segera Temui Ridwan Kamil, Minta Kepastian Penyelesaian TPST Nambo Bogor

"Interupsi pimpinan, agenda rapat paripurna hari ini membahas soal APBD semisal anggaran di dinas-dinas tapi kami ingin bertanya ke mana ini para kepala OPD-nya. Kenapa banyak yang tidak hadir padahal kan ini membahas soal anggaran di dinas-dinas," kata Anggota DPRD Jawa Barat dari Fraksi Partai Demokrat Irfan Suryanagara.

Di ruang rapat paripurna tersebut, terlihat kepala OPD yang hadir adalah Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat, Ade Afriandi, dan Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat, Hery Antasari.

Selain itu terlihat sejumlah jajaran pejabat Setda Pemprov Jabar.

Hingga menjelang waktu Salat Jumat, interupsi terus disampaikan oleh sejumlah anggota dewan lainnya.

Revitalisasi Rumah Dinas Ridwan Kamil Habiskan Rp 4 Miliar, Termasuk Bangun Kolam Renang

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved