Bikin Kolam Renang di Rumah Dinas Disorot, Ridwan Kamil : Saya Cedera Kaki, Harus Terapi Berenang

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pembangunan kolam renang di belakang Gedung Negara Pakuan

Bikin Kolam Renang di Rumah Dinas Disorot, Ridwan Kamil : Saya Cedera Kaki, Harus Terapi Berenang
Tribunjabar/Syarif Abdussalam
Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pembangunan kolam renang di belakang Gedung Negara Pakuan yang menjadi rumah dinasnya di Kota Bandung sangat dibutuhkannya untuk berolah raga.

Menurut Ridwan Kamil, ia mengalami cedera kaki sebelah kiri, sehingga tidak bisa menjalani olah raga berat yang dulu digemarinya, yakni lari. Dokter pun meminta Emil tetap berolah raga yang tidak memberi tekanan pada kakinya, untuk tetap bisa menjaga kebugarannya sebagai Gubernur.

"Kaki saya itu cedera yang kiri. Dokter menyarankan supaya bisa fit sebagai Gubernur Jawa Barat, tidak boleh lagi berolahraga yang sifatnya impact seperti lari, loncat, dan sebagainya, harus terapi dengan yang namanya berenang," kata Emil di Gedung DPRD Jabar, Jumat (15/11/2019).

Penambahan fasilitas olah raga itu, katanya, sesuai kebutuhan. Maka dalam rutinitas masterplan perbaikan Gedung Pakuan, pihaknya mengarahkan dan menyetujui pembuatan kolam renang itu.

Setelah Sempat Hilang, Tumpahan Minyak Mentah Kembali Muncul di Perairan Karawang

"Yang juga tidak terlalu besar, tidak menghambur-hamburkan uang negara, sesuai kebutuhan. Yang namanya semua urusan Pakuan memang akan berlangsung setiap tahun karena ini bangunan bersejarah yang harus dirawat dan disempurnakan," katanya.

Gedung Pakuan, kata Emil, adalah bangunan tua dengan usia hampir 200 tahun dan ukurannya besar sekali, hampir 2,3 hektare. Saking luasnya, Gubernur terdahulu membangun fasilitas masjid yang bisa dipakai salat jumat bersama warga.

"Gubernur berikutnya membangun gedung olahraga, bentuknya gedung bukan lapangan, saking besarnya di zona olahraga. Itu ada lapangan tenis ada lapangan basket ada fasilitas fitness dan lain sebagainya," katanya.

Mengenai pembangunan kolam renang di belakang Gedung Negara Pakuan yang menjadi rumah dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kepala Biro Umum Setda Jabar Iip Hidajat, mengatakan hal tersebut hanya satu dari beberapa fasilitas yang tengah dibangun di Gedung Pakuan, sesuai dengan kebutuhan penataannya.

Rahasia Zalnando Tampil Apik Saat Persib vs Arema FC, yang Terjadi di Putaran Pertama Jadi Motivasi

“Bukan hanya kolam renang seperti yang dihebohkan oleh media, tapi juga ada taman yang fungsinya akan digunakan sebagai tempat acara outdoor,” kata Iip melalui ponsel, Jumat (15/11/2019).

Halaman
123
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved