WJF Meriahkan Akhir Pekan di Gedung Sate, Suguhkan Deretan Gerai Kopi Priangan hingga Kerajinan Khas

West Java Festival memeriahkan kawasan Gedung Sate dan Gasibu, Kota Bandung, akhir pekan ini, Jumat (1/11/2019) sampai Minggu (3/11/2019).

WJF Meriahkan Akhir Pekan di Gedung Sate, Suguhkan Deretan Gerai Kopi Priangan hingga Kerajinan Khas
Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
West Java Festival memeriahkan kawasan Gedung Sate dan Gasibu, Kota Bandung, akhir pekan ini, Jumat (1/11/2019) sampai Minggu (3/11/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUN JABAR.ID, BANDUNG - West Java Festival memeriahkan kawasan Gedung Sate dan Gasibu, Kota Bandung, akhir pekan ini, Jumat (1/11/2019) sampai Minggu (3/11/2019).

Menggandeng berbagai instansi dan perusahaan, kegiatan ini memeriahkan rangkaian peringatan hari ulang tahun ke-74 Provinsi Jawa Barat.

Ditata dengan dekorasi berciri khas budaya Sunda, Cirebon, Melayu, Belanda, Arab, dan Jepang, acara ini menyajikan penampilan dari berbagai komunitas, band papan atas, hingga atraksi kebudayaan.

Ada Kopi Gratis di West Java Speciality Coffe Festival, Berikut Rangkaian Kegiatannya

West Java Festival 2019 Siap Meriahkan Pertengahan Oktober di Gedung Sate

Festival ini menyuguhkan deretan gerai kopi Priangan, buah dan sayur, kuliner, olahan ikan, diskon aplikasi hotel, sampai berbagai produk kerajinan khas Jawa Barat.

Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Iwan Darmawan mengatakan mulai 2018 Pemprov Jabar berupaya mengakselerasi setiap program bertajuk festival, di antaranya festival ini.

"Kami manargetkan 70 persen yang datang ke festival ini adalah kalangan milennial. Maka kita siapkan konten yang memang cocok untuk mereka," ujar Iwan di Gedung Sate, Jumat (1/11/2019).

Iman mengatakan dengan berbagai konten yang seru dari seluruh daerah di Jabar dan berbagai kedinasan serta komunitas, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan memprediksi akan ada sekitar 25 ribu pengunjung ke acara ini.

Untuk bisa datang dan menikmati sejumlah sajian di West Java Festival, masyarakat tidak harus mengeluarkan uang sepeserpun. Data yang masuk untuk mendapatkan tiket diperlukan sebagai informasi yang nantinya bisa digunakan oleh Pemprov Jabar.

Untuk menggelar festival sebesar ini, total anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 3 miliar. Pemprov Jabar mengeluarkan dana sekitar Rp 1,6 miliar, sedangkan sisanya berasal dari kerja sama dengan pihak swasta.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved