West Java Festival 2019 Siap Meriahkan Pertengahan Oktober di Gedung Sate

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat siap menggelar acara budaya Jawa Barat bertajuk West Java Festival 2019 ( WJFest 2019 ).

Tribun Jabar/M Syarif Abdussalam
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsu Jabar, Dedi Taufik 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, M Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat siap menggelar acara budaya Jawa Barat bertajuk West Java Festival 2019 ( WJFest 2019 ).

Selain merealisasikan visi Gubernur Jawa Barat dalam pelestarian budaya, West Java Festival 2019 diproyeksikan untuk meningkatkan promosi di sektor pariwisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsu Jabar, Dedi Taufik, mengatakan WJFest 2019 digelar pada 18 sampai dengan 20 Oktober 2019 di Gedung Sate.

Fokus utama dalam acara ini adalah mengangkat ragam budaya sekaligus melakukan pendekatan strategi meningkatkan kunjungan wisatawan secara luas, termasuk kalangan anak muda.

“Dalam era revolusi industri 4.0 dan perkembangan segmentasi pasar pariwisata Jawa Barat yang lebih diminati oleh kaum milenial sebesar 49 persen,” kata Dedi melalui ponsel, Selasa (24/9/2019).

Mengusung tema “Honour Cultural Diversity”, ada beberapa konten yang akan menjadi sajian utama festival tersebut, di antaranya karnaval budaya yang dijadwalkan berlangsung pada 18 Oktober, yakni karnaval budaya dengan melibatkan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Jabar.

Hadirkan Musisi Ternama Bergenre Cadas, Ini Dia Lima Hal Menarik Tentang Festival Musik J Live

VIDEO 70 Stan Aneka Kuliner Manjakan Lidah Pengunjung digelaran Hakka Moon Cake Festival 2019

Pada 19 Oktober karnaval serupa dilangsungkan dengan mengangkat kebudayaan dari 34 Provinsi dan 27 Kabupaten Kota di Jawa Barat.

“Tema ini dipilih sebagai bentuk tindak lanjut dari Bhineka Tunggal Ika sekaligus sebagai perwujudan budaya Jawa Barat yang someah hade ka semah,” katanya.

Selain karnaval, WJFest 2019 dimeriahkan oleh bazaar kuliner, business meeting perjalanan wisata, exposition and exhibition, serta Week End Market GENPI.

Secara mikro, WJFest 2019 akan bisa memberi dampak ekonomi dengan kapitalisasi sebesar Rp 5 miliar, dengan asumsi dikunjungi oleh puluhan ribu pengunjung.

Halaman
12
Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved