Ada Kopi Gratis di West Java Speciality Coffe Festival, Berikut Rangkaian Kegiatannya

Setelah sukses terselenggara selama 4 tahun berturut-turut, West Java Specialty Coffee Festival kembali digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagang

Tribun Jabar/Siti Fatimah
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Barat, M Arifin Soendjayana saat memperagakan mengolah kopi dengan mesin khusus di Kantor Indag Jabar, Rabu (30/10/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah sukses terselenggara selama 4 tahun berturut-turut, West Java Specialty Coffee Festival kembali digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat.

West Java Specialty Coffee Festival 2019 akan digelar pada tanggal 1-2 November 2019 di Trans Studio Mall Bandung, Jawa Barat.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, M Arifin Soendjayana, mengatakan bahwa kopi Jawa Barat dikenal dengan istilah Java Preanger.

Bahkan popularitas Java Preanger di dunia disebut “A Cup of Java” atau Secangkir Kopi dari Jawa.

Jawa Barat memiliki jenis kopi yang beragam dan potensial sebagai komoditas yang menjanjikan di pasar nasional maupun internasional.

"Melalui West Java Specialty Coffee Festival diselenggarakan, untuk lebih memperkenalkan keunggulan semua kopi Jawa Barat ke khalayak luas, dan untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas produksi kopi maupun pelaku industri kopi, khususnya di Jawa Barat," katanya saat Coffe Morning di Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jawa Barat, Rabu (30/10/2019).

FORMASI CPNS 2019 di Jawa Barat, Ini Daftar Lowongan di Pemkot Bandung hingga Garut dan Tasik

Menurutnya, upaya ini sejalan dengan program pencanangan Jawa Barat sebagai produsen kopi yang berkualitas tinggi serta sebagai langkah strategis menggenjot pertumbuhan tanaman kopi.

Diharapkan Jawa Barat dapat memenuhi jumlah permintaan kopi yang terus meningkat.

Perhelatan West Java Specialty Coffee Festival 2019 meliputi beberapa rangkaian program acara, mulai dari pameran, konferensi, kompetisi, dan lelang terkait kopi, hingga hiburan musik.

Halaman
12
Penulis: Siti Fatimah
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved