Video Detik-detik Jembatan Runtuh Timpa Warga Cirebon, Wartono Sempat Hilang Tertimpa Reruntuhan

Ketiga korban yang tewas dalam Insiden tersebut, salah satunya adala‎h Wartono (29), warga Blok Telar Gedang, Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan,

Capture Tayangan KompasTV
Jembatan yang menghubungkan kawasan Teluk Nanfangao, Kota Yilan, di sebelah timur Taiwan ambruk sekitar pukul 09.30 waktu setempat pada Selasa (1/10/2019). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - ‎Tiga Warga Negara Indonesia (WNI) tewas akibat runtuhnya Jembatan Lintas Laut Nanfang ao, Yilan, Taiwan, Selasa (1/10/2019).

Ketiganya bekerja sebagai anak buah kapal (ABK).

Ketiga korban yang tewas dalam Insiden tersebut, salah satunya adala‎h Wartono (29), warga Blok Telar Gedang, Desa Pegagan Kidul, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Jabar, keluarga mengetahui kabar duka tersebut pada hari Selasa beberapa jam setelah kejadian dari salah satu saudara Wartono di Taiwan.

Kakak kandung Wartono, Taman (39), mengatakan, kabar tersebut sangat mengejutkan lantaran, beberapa hari sebelumnya, salah satu anggota keluarga berinteraksi melalui media sosial.

"Kami tanya sama saudara yang ada di Taiwan, benar itu adik saya (Wartono) meninggal ketimpa jembatan," kata Taman di Kecamatan Kapetakan, Jumat (4/10/2019).

Diketahui, Wartono merupakan anak ke delapan dari 10 bersaudara.

Wartono bekerja sebagai ABK dari 2016.

"Diberangkatkan oleh PT Sekar Tanjung Lestari yang berada di Ciputat, Tangerang," katanya.

Taman mengatakan, pada saat kejadian tersebut, Wartono tengah beristirahat di dalam kapal, karena kapal tersebut tengah menepi di Pelabuhan Nanfangao sekitar jembatan ambruk.

"Lagi istirahat, soalnya lagi off. Sempat hilang karena tertimpa reruntuhan," katanya.

Selain tiga WNI, akibat jembatan runtuh tersebut pun menghubungkan yang menghubungkan teluk‎ Nanfangao di sebelum timur Taiwan, mengakibatkan empat WNI lain terluka.

Dari video amatir yang beredar, jembatan setinggi 150 meter itu runtuh dan menimpa tiga perahu nelayan, kapal tanker‎, serta kapal minyak yang tengah berlayar.

‎Saat ini, otoritas Menteri Perhubungan setempat tengah melakukan penyedikan untuk mengetahui penyebab runtuhnya jembatan tersebut.

 VIDEO-Ersona Warga Indramayu Tewas Tertimpa Jembatan di Taiwan, Tangisan Keluarga Tak Terbendung

 ABK Asal Indramayu Turut Jadi Korban Runtuhnya Jembatan di Taiwan, Ini Kronologi Kejadiannya

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved