Nelayan yang Terseret Arus di Pantai Sancang Ditemukan Meninggal Dunia

Satu korban tenggelam di Pantai Sancang, Desa Cukang Jambe, Kecamatan Cibalong berhasil ditemukan di hari ketiga pencarian.

Nelayan yang Terseret Arus di Pantai Sancang Ditemukan Meninggal Dunia
Istimewa/Dok Basarnas Bandung
Tim SAR gabungan menggotong jenazah Gun Gun (26) yang menjadi korban tenggelam di Pantai Sancang, Desa Cukang Jambe, Kecamatan Cibalong, Rabu (18/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Satu korban tenggelam di Pantai Sancang, Desa Cukang Jambe, Kecamatan Cibalong berhasil ditemukan di hari ketiga pencarian.

Korban atas nama Gun Gun (26) telah meninggal dunia.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Basarnas Bandung, Rudi, mengatakan bahwa tim SAR gabungan berhasil menemukan korban pukul 07.15 WIB.

Korban sebelumnya terseret ombak pada Senin (16/9/2019) sekitar pukul 13.00.

Pom Bensin Mini Meledak, Satu Rumah di Cipatat KBB Terbakar dan Ambruk

Tangkap Ikan Pakai Busur Panah Sambil Menyelam, Nelayan Terbawa Arus di Pantai Cipalawah Sancang

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia. Lokasinya tak jauh dari titik awal korban terseret," ucap Rudi, Rabu (18/9/2019).

Jasad korban langsung dibawa ke rumah duka untuk segera dikebumikan. Selama proses pencarian, tim SAR gabungan dibagi dalam dua kelompok.

"Ada yang menyisir di laut ke arah barat sejauh tiga kilometer. Ada juga tim yang mencari di darat. Kami dibantu tim dari Tagana dan aparat desa setempat," katanya.

Sebelumnya, Gun Gun tengah memancing di Pantai Sancang. Korban lalu terseret ombak. Korban tak bisa menyelamatkan diri karena derasnya arus.

Di kawasan pantai selatan Garut, banyak warga yang sering memancing di pinggir pantai. Meski ombak besar, tak jadi halangan untuk memancing.

Saat Asyik Mancing Ikan di Pantai Sancang Garut, Gun Gun Terseret Ombak, Hingga Kini Belum Ditemukan

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved