Kapolres Jamin Keamanan dan Kenyamanan Pelajar Asal Papua Saat Menempuh Pendidikan di Indramayu

Polres Indramayu menjamin penuh keamanan dan kenyamanan para pelajar asal Papua selama menempuh pendidikan

tribunjabar/Handhika Rahman
Foto bersama pelajar asal Papua seusai makan bersama, Kamis (12/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Polres Indramayu menjamin penuh keamanan dan kenyamanan para pelajar asal Papua selama menempuh pendidikan di Kabupaten Indramayu, Kamis (12/9/2019).

Kapolres Indramayu, AKBP M Yoris MY Marzuki mengatakan, ada sebanyak 9 orang pelajar asal Papua yang sekarang ini menempuh pendidikan di Kabupaten Indramayu.

"Perlu diketahui mereka di sini ada yang menjadi santri di Pesantren Al-Ishlah Tajug Balongan, ada juga yang kuliah di Akamigas Indramayu," ujarnya saat melakukan pertemuan dan makan bersama pelajar Papua di salah satu rumah makan di Jalan Let Jend. Suprapto Indramayu.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pelajar Papua ini, Kapolres Indramayu juga memerintahkan jajarannya untuk mendampingi mereka.

Nantinya, mereka akan didampingi masing-masing satu orang polisi.

Kisah Viral, Aib Suami Malah Terungkap saat Bulan Madu, Pacaran 5 Tahun, Nikah 5 Bulan Lalu Cerai

Hal tersebut dilakukan agar apabila terdapat suatu hal yang membuat mereka tidak nyaman bisa langsung di informasikan kepada polisi pendamping.

Sementara itu, seorang pelajar asal Papua, Salijah Djonler (20) mengatakan, dirinya merasa nyaman selama menempuh pendidikan di Kabupaten Indramayu.

Terhitung sudah empat tahun lamanya dia merantau dari Marauke Papua ke Indramayu untuk belajar di Pondok Pesantren Al Ishlah Tajug Balongan.

Bahkan, diakui Salijah Djonler yang sekarang duduk di bangku kelas XII SMA Al Ishlah itu berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang bangku kuliahan di Indramayu.

"Alhamdulillah betah, ingin lanjut kuliah juga di sini. Kalau cita-cita ingin jadi polwan," ujar dia.

Begini Kata Erwin Ramdani tentang PS Tira Persikabo, Sebut Dua Hal Utama yang Ada di Tim Ini

Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved