Ini Alasan PT KAI Daop 3 Cirebon Gunakan Nama KA Argo Cheribon

PT KAI Daop 3 Cirebon mulai mengoperasikan KA Argo Cheribon (GoCher) yang merupakan rebranding dari tiga rangkaian kereta api.

Ini Alasan PT KAI Daop 3 Cirebon Gunakan Nama KA Argo Cheribon
Tribun Jabar/Ahmad Imam Baehaqi
Jajaran manajemen PT KAI Daop 3 Cirebon saat memberikan kue dan souvenir kepada penumpang KA Argo Cheribon yang berangkat dari Stasiun Cirebon, Jl Inspeksi, Kota Cirebon, Jumat (16/8/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon mulai mengoperasikan KA Argo Cheribon (GoCher) yang merupakan rebranding dari tiga rangkaian kereta api.

Di antaranya, KA Argo Jati, KA Cirebon Ekspres, dan KA Tegal Bahari yang dijadikan single service.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Kuswardoyo, mengakui ada alasan tersendiri mengenai dipilihnya nama KA Argo Cheribon.

Penggunaan nama Argo Cheribon tersebut merujuk pada nama Stasiun Cheribon saat pertama kali diresmikan pada 1912.

"Momentum itu menjadi awal keberadaan perkeretaapian di Cirebon," ujar Kuswardoyo saat ditemui usai pelepasan keberangkatan perdana KA Argo Cheribon di Stasiun Cirebon, Jl Inspeksi, Kota Cirebon, Jumat (16/8/2019).

KA Argo Cheribon Mampu Angkut 7.980 Penumpang per Hari

Ia mengatakan, digunakannya nama Stasiun Cheribon pada rangkaian KA tersebut merupakan bukti bahwa PT KAI sangat peduli untuk mengenalkan sejarah terutama kepada generasi muda.

Bahkan, hingga kini bangunan stasiun sebagai bangunan warisan sejarah tetap dirawat, dijaga, dan dipertahankan keasliannya.

"Hal ini sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus melindungi keberadaan warisan sejarah perkeretapiaan yang ada," kata Kuswardoyo.

Ini Tujuan PT KAI Daop 3 Cirebon Rebranding KA Argo Cheribon

Untuk tiket perjalanan KA Argo Cheribon dijual mulai harga Rp 115 ribu dan dapat dipesan melalui seluruh channel penjualan tiket kereta api.

Dalam kesempatan itu,jajaran Manajemen PT KAI Daop 3 Cirebon melaksanakan doa bersama untuk keselamatan operasional dan sebagai tanda digunakannya nama Argo Cheribon sebagai nama baru menggantikan tiga nama KA sebelumnya.

Selanjutnya mereka secara langsung meninjau dan menyapa penguna jasa KA Argo Cheribon sekaligus membagikan 2019 cake serta sejumlah souvenir.

KA Argo Cheribon Mulai Beroperasi, PT KAI Daop 3 Cirebon Bagikan 2019 Kue ke Penumpang

KONSENTRASI Pemain Persib Bandung Buyar Usai Pemecatan? Posisi Makin Terpuruk? Ini Kata Sang Legenda

Persib Bandung Coret 3 Pemain, Robert Sebut Pemain Tua, Tanpa Seleksi hingga Bidik Pemain Lokal Baru

PT PBB Ungkap Latar Belakang 3 Pemain Persib Bandung Dicoret dan Langsung Umumkan Penggantinya

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved