Dampak Mati Listrik di Bandung: Minimarket Diserbu Warga yang Charge HP, Lalin Macet, Kafe Merugi

Termasuk di wilayah Bandung, beberapa rumah, perkantoran, gedung pemerintahan, hingga fasilitas publik yang membutuhkan listrik sempat gelap.

Dampak Mati Listrik di Bandung: Minimarket Diserbu Warga yang Charge HP, Lalin Macet, Kafe Merugi
TribunJabar.id/Mega Nugraha dan TribunJabar.id/Cipta Permana
Sejumlah daerah di Jawa mengalami mati listrik atau mati lampu dari pukul 12.00-23.00 WIB, Minggu (5/8/2019). Begini dampaknya di Bandung. 

Dampak Mati Listrik di Bandung: Minimarket Diserbu Warga yang Charge HP, Lalin Macet, Kafe Merugi

TRIBUNJABAR.ID - Sejumlah daerah di Jawa mengalami mati listrik atau mati lampu dari pukul 12.00-23.00 WIB, Minggu (5/8/2019).

Termasuk di wilayah Bandung, beberapa rumah, perkantoran, gedung pemerintahan, hingga fasilitas publik yang membutuhkan listrik sempat gelap dan tak beroperasi.

Tentu saja, mati listrik atau mati lampu yang terjadi seharian ini sangat merugikan konsumen termasuk di Bandung.

Tak sedikit konsumen kesulitan menjalankan usahanya atau kesulitan berkomunikasi dengan keluarga dan orang terdekat lainnya.

Ada juga beberapa dampak lain yang ditimbulkan lantaran mati listrik atau mati lampu tersebut.

PLN sudah menjelaskan, penyebab mati lampu atau mati listrik selama berjam-jam adalah terganggunya sistem transmisi Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) 500 Kv jalur Ungaran-Pemalang.

Lampu Setopan Mati

Para petugas Dishub Kota Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung meakukan pengaturan arus lalu lintas di beberapa persimpangan jalan, akibat dari padamnya traffic light karena adanya gangguan arus listrik, salah satu persimpangan yang terkena dampak tersebut adalah, Jalan Soekarno-Hatta - Mohamad Toha, Bandung  Minggu (4/8/2019)
Para petugas Dishub Kota Bandung dan Satlantas Polrestabes Bandung meakukan pengaturan arus lalu lintas di beberapa persimpangan jalan, akibat dari padamnya traffic light karena adanya gangguan arus listrik, salah satu persimpangan yang terkena dampak tersebut adalah, Jalan Soekarno-Hatta - Mohamad Toha, Bandung Minggu (4/8/2019) (Tribunjabar/Cipta Permana)

Di wilayah Kota Bandung, lampu lalu lintas mati, alhasil polisi lalu lintas harus turun tangan di persimpangan.

Akibat lampu lalu lintas, arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Bandung mengalami kemacetan.

Halaman
1234
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Widia Lestari
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved