Mati Listrik di Jabar dan Jakarta

Listrik Masih Byar Pet, PLN Diminta Waspadai Serangan Siber Terorisme Seperti di Argentina

Kewaspadaan terhadap serangan Siber Terorisme pada perangkat perangkat gardu utama baik Sutet maupun GITET PLN harus segera dilakukan.

Listrik Masih Byar Pet, PLN Diminta Waspadai Serangan Siber Terorisme Seperti di Argentina
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Permukiman warga Jakarta difoto dari Rusun Karet Tengsin terlihat gelap gulita hanya gedung perkantoran dan apartemen yang terang, Minggu malam (4/8/2019). Aliran listrik di Banten, Jabodetabek hingga Bandung terputus akibat adanya gangguan pada sejumlah pembangkit di Jawa. 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Aliran listrik di sebagian besar wilayah Banten, Jakarta dan Jawa Barat padam sejak Minggu (5/8/2019) siang pukul 11:40 WIB.

Padamnya aliran listrik ini bahkan berlanjut hingga siang ini untuk beberapa wilayah.

Black out di tiga provinsi ini membuat Presiden Joko Widodo mendatangi kantor pusat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), tadi pagi.

Jokowi datang ke kantor PLN untuk menegur dan menanyakan peristiwa mati listrik atau mati lampu yang melanda Jakarta, Bandung, dan beberapa daerah lain di Pulau Jawa, Minggu (4/8/2019).

Di kantor PLN, Jokowi diterima oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PLN Sripeni Inten Cahyani.

Kepada Sripeni, Jokowi mengatakan, pemadaman seperti yang terjadi pada kemarin Minggu mestinya bisa hadapi dengan tata kelola risiko yang baik.

Ia mengatakan, seharusnya ada rencana cadangan untuk mengatasi kejadian pemadaman listrik dari pukul 12.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Padamnya aliran listrik di bagian barat Pulau Jawa ini menjadi peristiwa penting nasional.

Petugas keamanan di belakang Terminal Cicaheum tepatnya Jalan Antapani Kota Bandung yang membakar sampah di tengah gelap gulit?a, Minggu (4/8).
Petugas keamanan di belakang Terminal Cicaheum tepatnya Jalan Antapani Kota Bandung yang membakar sampah di tengah gelap gulit?a, Minggu (4/8). (Tribun Jabar/Mega Nugraha)

PLN dinilai harus menyikapi secara serius kejadian black out 4 Agustus 2019 tersebut.  

Apalagi banyak kerugian yang terjadi. Misalnya, MRT yang lumpuh, KRL tidak beroperasi, trafic light padam total dan gangguan berbagai fasilitas umum di ibukota negara.

Halaman
1234
Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved