PDIP Jawa Barat Punya Ketua Baru, Bidik Kemenangan Dalam Pilkada Serentak 2020

PDIP Jawa Barat punya ketua baru. Mereka membidik kemenangan dalam pilkada serentak 2020.

PDIP Jawa Barat Punya Ketua Baru, Bidik Kemenangan Dalam Pilkada Serentak 2020
DOKUMENTASI TRIBUNNEWS
Lambang PDI Perjuangan. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Konferensi Daerah (Konferda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Barat menetapkan Ono Surono sebagai Ketua DPD PDIP Jawa Barat.

Ia menggantikan TB Hasanuddin. Penetapan berlangsung dalam Konferda yang digelar di Hotel Asrilia, Kota Bandung, Sabtu (27/7/2019).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto berharap kepengurusan PDIP di Jawa Barat mampu meningkatkan perolehan suara dan memenangkan sejumlah Pilkada di sana.

"Semoga susunan DPD PDIP Jawa Barat periode 2019-2024 mampu mengemban amanah ini. Semua bekerja dengan sepenuh hati, mencintai partai, dan menggalang dukungan rakyat dengan penuh semangat," ujar Hasto usai menghadiri Konferda DPD PDI-P Jawa Barat.

Ia meminta seluruh jajaran kepengurusan DPD PDIP Jawa Barat segera berkonsolidasi untuk memenangkan Pilkada serentak 2020 di sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Ia juga meminta struktur partai segera memetakan kekuatan untuk mempersiapkan strategi pemenangan PDIP pada Pemilu 2024 di Jawa Barat.

Hasto mengatakan, beberapa isu yang bisa digunakan untuk menarik partisipasi masyarakat Jawa Barat dalam kegiatan partai ialah menjaga kelestarian Sungai Citarum.

Sebab, sungai Citarum membelah sebagian besar wilayah kabupaten dan kota di Jawa Barat.

Aktivitas bersih-bersih Sungai Citarum diprediksi bakal menarik perhatian masyarakat Jawa Barat.

"Partai harus memerhatikan pentingnya pengelolaan lingkungan, pentingnya pengembalian Sungai Citarum yang bersih," kata Hasto.

Rapat Pleno Konferda DPD PDIP Jawa Barat dipimpin oleh Jeje Wiradinata, Maman Yudia dan Karna Sobahi.

Mereka ialah tiga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dari tiga kabupaten dengan perolehan terbesar suara di Jawa Barat yakni Pangandaran, Subang, dan Majalengka.

Rapat turut dihadiri sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yakni Wasekjen PDIP Utut Adianto, dan tiga Ketua DPP PDI-P yakni Andreas Hugo Pareira, Nusyirwan Sudjono, dan Sukur Nababan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ono Surono Gantikan TB Hasanuddin Pimpin DPD PDI-P Jabar".

Editor: taufik ismail
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved