Cantik di Hari Raya dengan Metode Baru Bedah Plastik

BEDAH PLASTIK adalah suatu cabang ilmu kedokteran yang bertujuan untuk merekonstruksi atau memperbaiki fungsi dan penampilan tubuh . . .

Cantik di Hari Raya dengan Metode Baru Bedah Plastik
Istimewa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG -- BEDAH PLASTIK adalah suatu cabang ilmu kedokteran yang bertujuan untuk merekonstruksi atau memperbaiki fungsi dan penampilan tubuh atau bagian tubuh tertentu dari manusia melalui prosedur / tindakan atau operasi kedokteran.

Sebelumnya, bedah plastik lebih banyak dimanfaatkan untuk merekontruksi bagian tubuh yang tidak normal akibat suatu peristiwa seperti kecelakaan, luka bakar, dan kejadian lain yang merubah bagian anggota tubuh yang awalnya normal menjadi tidak normal.

Namun seiring waktu, bedah plastik kini makin canggih dengan teknik lebih modern yang didukung juga dengan peralatan canggih.

Makin kesini pun bedah plastik banyak dimanfaatkan untuk kebutuhan estetik mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki.

"Untuk bedah plastik rekonstruksi merupakan tindakan bedah dengan tujuan mengembalikan dan memperbaiki penampilan atau fungsi dari tubuh atau bagian tubuh tertentu mulai dari ujung rambut sampai ujung kaki yang tampak di permukaan yang disebabkan oleh trauma,

penyakit atau kelainan bawaan,dari keadaan yang sebelumnya tidak normal menjadi mendekati normal," kata dr Betha Egih Riestiano Sp BP-RE sesuai dengan keterangan persnya yang diterima Tribun Jabar, Selasa (28/5/2019).

Sedangkan untuk bedah estetik adalah suatu tindakan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Biasanya dilakukan oleh orang normal yang ingin sedikit diatas normal atau disebut supernormal.

Misalnya orang yang  sudah mulai penuaan yang kelopak matanya sudah terlihat "berkantong".

Untuk tindakan ini pula dibagi menjadi beberapa cara yakni invasif dan noninvasive atau minimal invasif.

Tindakan invasif antara lain seperti melakukan operasi tummy tuck ,liposuction atau operasi sedot lemak dan lipofilling atau memindahkan lemak di bagian lain ke bagian tubuh yang diinginkan, seperti payudara dan bokong.

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved