Buka Pusat Riset AI Bersama ITB, Bukalapak Kini Miliki Dua Kantor Riset di Bandung

Ini merupakan laboratorium riset yang dibangun dengan tujuan menjadi pusat riset bagi mahasiswa, dosen, dan peneliti Indonesia, khususnya di ITB

Buka Pusat Riset AI Bersama ITB, Bukalapak Kini Miliki Dua Kantor Riset di Bandung
ISTIMEWA
Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak (kiri) berbincang dengan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia, Mohamad Nasir (kedua kiri) dan Rektor Institut Teknologi Bandung, Kadarsyah Suryadi (ketiga kiri) dalam peluncuran Bukalapak-ITB Artificial Intelligence & Cloud Computing Innovation Center, Jumat (1/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bandung menjadi kota yang penting bagi Bukalapak, terbukti salah satu tempat jual beli online terkemuka di Indonesia ini

di Bandung memiliki dua kantor riset yang siap memberikan inovasi-inovasi yang diperlukan bagi pembangunan bangsa dan kemajuan ekonomi masyarakat.

Akhir tahun lalu, Bukalapak meresmikan Kantor Riset dan Pengembangan di Jalan Ir Juanda, kawasan Dago.

Kantor riset dan pengembangan Bukalapak ini diharapkan akan turut membangun ekosistem startup tech & product di Bandung.

Talenta-talenta berbakat di Bandung turut bergabung dan akan fokus dalam berbagai pengembangan diantaranya produk teknologi dan kecerdasan buatan.

Dengan mengusung konsep kantor yang flexible, fun, and agile collaborations, kantor riset dan pengembangan Bukalapak memiliki berbagai fasilitas menarik, seperti fun room, gym, amphitheater, sleeping pods, nursery room dan zen space.

Hadirnya fasilitas-fasilitas tersebut diharapkan dapat semakin memicu kreativitas dan mendorong lahirnya ide-ide baru yang inovatif.

Untuk kantor riset kedua, sesuai dengan rilis yang diterima Tribun Jabar, Jumat (15/2/2019), Bukalapak bersama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) meluncurkan Bukalapak-ITB Artificial Intelligence & Cloud Computing Innovation Center.

Arkavidia 5.0 di Kampus ITB, Kenalkan Startup Indonesia, Pengunjung Bisa Kenali Teknologi Terbaru

Ini merupakan laboratorium riset yang dibangun dengan tujuan menjadi pusat riset bagi mahasiswa, dosen, dan peneliti Indonesia, khususnya di ITB pada bidang kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) dan komputasi awan (Cloud Computing).

Halaman
123
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved