Pasien DBD di RSUD Cibabat Didominasi Warga Cimahi, Total Ada 32 Anak-anak

Berdasarkan data dari RSUD Cibabat, jumlah pasien tersebut hingga saat ini mencapai 82 orang

Pasien DBD di RSUD Cibabat Didominasi Warga Cimahi, Total Ada 32 Anak-anak
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Direktur RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi saat meninjau ruang tambahan untuk pasien DBD. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI- Jumlah pasien Demam Berdarah Dangue (DBD) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibabat, Kota Cimahi hingga saat ini masih tergolong banyak.

Berdasarkan data dari RSUD Cibabat, jumlah pasien tersebut hingga saat ini mencapai 82 orang yang didominasi pasien warga Kota Cimahi dengan jumlah 46 orang, yakni 24 pasien anak-anak dan 22 pasien dewasanya.

Kemudian disusul pasien asal Kabupaten Bandung Barat (KBB) sebanyak 26 orang, rinciannya anak-anak delapan orang dan dewasa 18 orang, dari Kota Bandung lima orang dan Kabupaten Bandung lima orang.

Direktur Utama RSUD Cibabat, Trias Nugrahadi, mengatakan, dengan melihat masih banyaknya jumlah pasien di Kota Cimahi, pihaknya meminta kepada seluruh stakeholder untuk terus memutus rantai penyebaran DBD sejak dari rumah.

"Untuk itu kami mengimbau semua stakeholder dari mulai RT/RW hingga Dinas Kesehatan untuk terus melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)," ujarnya saat ditemui di RSUD Cibabat, Kota Cimahi, Senin (28/1/2019).

Bencana Alam Sulawesi Selatan: Sudah 68 Orang Dinyatakan Meninggal

Kondisi Kesehatan Ustaz Arifin Ilham Semakin Baik, Potret dengan Ketiga Istrinya Terungkap

Ia mengatakan, pasien DBD tersebut saat ini terus mengalami perubahan, sebelumnya didominasi pasien asal KBB, namun sekarang lebih banyak pasien yang berasal dari Kota Cimahi.

"Saat ini pasien yang dirawat juga terus mengalami kenaikan dan komposisinya Cimahi itu meningkat. Dulu rata-rata 30, sekarang 46 pasien," katanya.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved