Asian Games 2018

Besok, Atlet Pencak Silat Peraih Emas Bakal Disambut Warga Garut

Masyarakat Kabupaten Garut besok, Senin (3/9/2018) akan menyambut para atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games.

Besok, Atlet Pencak Silat Peraih Emas Bakal Disambut Warga Garut
ISTIMEWA
Atlet pencak silat tim beregu putri asal Kabupaten Garut menunjukkan medali emas usai bertanding di Asian Games. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Friman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Masyarakat Kabupaten Garut besok, Senin (3/9/2018) akan menyambut para atlet pencak silat peraih medali emas Asian Games.

Bupati, Wakil Bupati, para pejabat akan menunggu para atlet di perbatasan Garut-Bandung.

Penyambutan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas prestasi emas yang diraih tim pencak silat beregu putra dan putri.

Kedua tim beregu tersebut merupakan binaan paguron Putra Siliwangi, Garut.

Curhatan Luna Maya Soal Video Asusila, Semua Hilang dalam Sekejap, Ada Rasa Tertampar Juga Sedih

Jejak Bambang Hartono, Atlet Tertua Asian Games, Ini Sumber Ketajiran Konglomerat Terpandang Itu

Setelah disambut langsung para pejabat di perbatasan, para atlet akan disambut masyarakat di persimpangan Jalan Raya Garut-Bandung, tepatnya di Jalan Otto Iskandar Dinata - Jalan KH. Anwar Musaddad (Kubang Tarogong Kaler).

Para atlet akan diarak keliling Garut Kota, mulai dari Jalan Otto Iskandar Dinata, Cimanuk, Jendral Ahmad Yani, Ciledug, Papandayan, Cikuray, Siliwangi, Dewi Sartika dan kawasan Alun-alun Garut.

Setelah itu mereka akan diterima langsung oleh Bupati Garut Rudy Gunawan, Wakil Bupati Helmi Budiman, dan para pejabat lainnya.


Ketua KONI Garut, Abdusy Syakur Amien mengatakan, setelah diarak keliling kota rencananya akan ada seremonial sederhana di Alun-alun Garut.

"Kami memberikan apresiasi yang sangat besar kepada mereka. Kami ajak semua masyarakat untuk menyambut para pahlawan olahraga," ucap Syakur saat dihubungi melalui ponselnya, Minggu (2/9/2018).

Para atlet pencak silat beregu putra peraih emas yakni Nunu Nugraha, Anggi Faisal dan Asep Yuldan Sani. Sedangkan tim beregu putri yakni Lutfi Nurhasanah, Gina Tri Lestari, Pramudyta Yuristya.

Para atlet dijadwalkan berangkat dari Jakarta pukul 06.00 menuju Garut. Diperkirakan sekitar pukul 10.00 atau 11.00, para atlet akan tiba di Garut.

"Selain atlet peraih medali emas, kami juga menghubungi semua atlet asal Garut yang bertanding di Asian Games," katanya. (*)

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved