Breaking News:

Tribun Health

Masih Banyak yang Belum Tahu, Ini Cara Mudah Membaca Hasil Tespek Positif, Negatif, Samar

Ternyata banyak yang masih belum memahami sepenuhnya bagaimana membaca hasilnya, tespek positif atau negatif itu seperti apa.

Penulis: Fauzie Pradita Abbas | Editor: Dedy Herdiana
testpack.co.id
Ilustrasi 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Cara instan untuk mengetahui apakah seorang wanita diduga hamil atau tidak adalah dengan menggunakan alat tes kehamilan sederhana yang sering disebut dengan istilah tespek bahasa inggrisnya test pack.

Namun ternyata banyak yang masih belum memahami sepenuhnya bagaimana membaca hasilnya, tespek positif atau negatif itu seperti apa.

Alat tes kehamilan tespek ini menjadi solusi instan yang bisa diandalkan, terlebih alat ini mudah digunakan dan banyak tersedia di apotek.

Tahukah Anda apa itu tes kehamilan dengan tespek?

Dikutip dari mediskus.com, alat tes pack kehamilan ada berbagai macam bentuknya, ada yang berupa batang kertas ada pula yang berupa batang plastik.

Untuk yang berbentuk batang kertas (strip) penggunaannya dicelupkan langsung ke dalam urine yang sudah ditampung dalam sebuah wadah, sedangkan tespek yang berbentuk batang plastik ada yang dicelup ada juga yang ditetesi.

Meskipun bentuknya bermacam-macam, namun prinsip pemeriksaan kehamilan dengan tespek memiliki prinsip kerja yang sama, yaitu memeriksa hormon beta hCG yang ada dalam urine.

Tes pack kehamilan yang menggunakan urin ini bertujuan untuk mendeteksi adanya hormon hCG di dalam urin, namun secara kualitatif (hanya mengetahui ada atau tidak, bukan kadarnya) sebagai alat pemeriksaan kehamilan pada tahap awal.

Bagaimana prosedur pemeriksaannya? Mau tidak mau kita harus mengetahui bagaimana cara menggunakan test pack yang benar agar hasilnya bisa akurat.

Berikut prosedur lengkapnya:

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved