PPDB 2019 Jenjang TK, SD, dan SMP Dibagi 4 Zona Wilayah, Begini Penjelasan Disdik Kota Bandung

Dinas Pendidikan Kota Bandung mengumumkan penetapan empat zona pembagian wilayah dalam Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) 2019.

PPDB 2019 Jenjang TK, SD, dan SMP Dibagi 4 Zona Wilayah, Begini Penjelasan Disdik Kota Bandung
Tribun Jabar/Cipta Permana
Ilustrasi: Ketua Dewan Pendidikan Kota Bandung, Kusmeni; tim perumus Perwal PPDB, Suratman; dan Tim Perumus Perwal PPDB, Edi Suparjoto memberikan penjelasan terkait tata cara pelaksanaan PPDB 2019 Kota Bandung, dalam acara Bandung Menjawab di Taman Sejarah, Kota Bandung, Selasa (16/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dinas Pendidikan Kota Bandung mengumumkan penetapan empat zona pembagian wilayah dalam Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) 2019.

Penetepan zona PPDB yang terbagi menjadi empat tersebut wajib diketahui oleh siswa dan para orang calon peserta didik

PPDB Kota Bandung akan berlangsung mulai 23-28 Mei untuk jenjang TK, SD, dan SMP. Dan hasilnya akan diumumkan pada 31 Mei 2019.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, Mia Rumiasari mengatakan, pembagian keempat zona tersebut meliputi:

1. Zona A,  terdiri dari Kecamatan Sumur Bandung, Coblong, Cidadap, Sukajadi, Cibeunying Kidul, Cibeunying Kaler, Sukasari, dan Bandung Wetan.

2. Zona B, meliputi Kecamatan Mandalajati, Antapani, Arcamanik, Cinambo, Panyileukan, Cibiru, Gedebage, Rancasari, Ujungberung, dan Kecamatan Buahbatu.

3. Zona C, terdiri dari Kecamatan Kiaracondong, Batununggal, Lengkong, Regol, dan Kecamatan Bandung Kidul.

4. Zona D, meliputi Kecamatan Cicendo, Andir, Bandung Kulon, Babakan Ciparay, Bojong Loa Kaler, Bojong Loa Kidul, dan Kecamatan Astanaanyar.

Orangtua Wajib Tahu Nih, Begini Syarat Pendaftaran PPDB SMP di Kota Bandung

"Tahun ini kita menetapkan empat zona berdasarkan kecamatan. Zona A itu wilayah utara, zona B bandung bagian timur, zona C untuk wilayah selatan, dan zona D di wilayah barat. Pembagian ini dimaksudkan agar seluruh anak usia sekolah dapat mengenyam pendidikan tanpa terkecuali," ujarnya saat ditemui di Kantor Disdik Kota Bandung, Jalan A Yani Bandung, Jumat (17/5/2019).

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved