Forum Ormas, LSM, dan Komunitas Se- Jawa Barat : Gerakan People Power Menyengsarakan Rakyat

Sekjen Forum Ormas, LSM, dan Komunitas se Jawa Barat, Akhyad SH mengatakan bahwa gerakan People Power berpotensi menyengsarakan rakyat

Forum Ormas, LSM, dan Komunitas Se- Jawa Barat : Gerakan People Power Menyengsarakan Rakyat
Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Ormas, LSM, dan Komunitas se Jawa Barat, Akhyad SH saat ditemui di Bandung, Jumat (17/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Forum Ormas, LSM, dan Komunitas se Jawa Barat, Akhyad SH mengatakan bahwa gerakan People Power berpotensi menyengsarakan rakyat.

"Masyarakat jangan terpancing dengan adanya gerakan People Power, karena akan menyengsarakan rakyat sendiri. Tanggal 22 Mei 2019 nanti, mari hormati keputusan KPU, Bawaslu dan instansi lainnya," kata Akhyad, Jumat (17/5/2019) Bandung.

Akhyad menegaskan, siapapun yang akan ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2019-2024 mendatang, itu merupakan putra terbaik bangsa Indonesia.

Dia meminta, agar tidak ada lagi 01 maupun 02, secara kompak, Ia meminta agar seluruh rakyat memilih 03, yaitu persatuan Indonesia, sesuai dengan amanat Pancasila.

Pasangan Lanjut Usia Terjaring Razia Saat Asyik Ngamar di Satu Hotel di Kota Bandung

Terkait kondusivitas Jawa Barat secara keseluruhan, Akhyad mengatakan bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab semua lapisan masyarakat, bukan hanya tugas dari TNI dan Polri saja.

Forum Ormas, LSM, dan Komunitas se Jawa Barat juga melakukan kegiatan silaturahmi di Kota Bandung pada Kamis (16/5/2019) yang bertujuan untuk bersatu mengamankan serta menjaga kondusifitas Jawa Barat.

"Kota Bandung sebagai ibu kota Provinsi Jawa Barat, dan Jawa Barat adalah sebagai parameter Nasional. Melalui silaturahmi ini, akan kita tumbuhkan rasa kebersamaan untuk Jawa Barat dan Indonesia yang aman serta damai," kata Akhyad, Kamis (16/5/2019).

Pada silaturahmi yang digelar pada Kamis (16/5/2019), turut hadir 130 Ormas, LSM, dan Komunitas se Jawa Barat.

Masing-masing dari kelompok tersebut mengutus tiga orang. Secara keseluruhan yang hadir ialah sekira 390 orang.

Kapolda Jabar, Kapolrestabes Bandung, TNI, Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan seluruh lapisan masyarakat terlihat hadir pada acara tersebut.

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved