Pasangan Lanjut Usia Terjaring Razia Saat Asyik Ngamar di Satu Hotel di Kota Bandung

Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Bandung, TNI dan Polri merazia beberapa hotel melati di Kota Bandung

Pasangan Lanjut Usia Terjaring Razia Saat Asyik Ngamar di Satu Hotel di Kota Bandung
tribunjabar/syarif pulloh anwari
pasangan lanjut usia tidak resmi dan tidak bisa menunjukkan ikatan suami istri yang sah terjaring razia olehaparat dari unsur Satpol PP Kota Bandung, TNI, Polri di hotel melati, Kota Bandung, Kamis (16/5/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Petugas gabungan dari Satpol PP Kota Bandung, TNI dan Polri merazia beberapa hotel melati di Kota Bandung, Kamis (16/5/2019) malam.

Petugas berhasil menjaring 10 pasangan tidak resmi dan tidak bisa menunjukkan ikatan suami istri yang sah, salah satunya pasangan lanjut usia.

"Relatif macam-macam ya, tapi kita tidak menemukan yang dibawah umur, kita menemukan juga pasangan yang manula ya, kisaran umur 50-60 tahun," ujar Kepala Seksi Penyidikan dan Penindakan Satpol PP Kota Bandung, Mujahid Sudaha kepada Tribun Jabar di Markas Komando, Satpol PP Kota Bandung, Jalan RAA Martanegara No 4, Kota Bandung, Kamis (16/5/2019) malam.

Mujahid menjelaskan pasangan lansia tersebut saat terjaring tidak bisa menunjukkan bukti pasangan suami istri sah.

"Modusnya karena saat kita periksa ke kamar dia tidak bisa menunjukan identitas pasangan muhrim, lalu kita bawa,"ujarnya

Ia mengimbau tempat-tempat yang disinyalir untuk melakukan perilaku asusila, untuk tutup selama bulan ramadhan, pihaknya mengimbau kepada Dinas Pariwisata Kota Bandung sebagai pengawas dan pengendali pariwisata untuk mengimbau kepada pengusaha hotel tidak menerima pasangan suami istri yang tidak sah.

Mau Keluar Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan? Nih Ikuti Langkah-langkahnya, Gampang Banget

"Sebetulnya kita selalu melakukan imbauan untuk Dinas Pariwisata selaku pengawas dan pengendalian pariwisata Kota Bandung selalu melakukan imbauan untuk para pengusaha hotel tidak menerima pasangan non muhrim. Tapi kondisi di lapangan seperti itu ya, kita tetap kita bisa menemukan," ujarnya.

Sementara itu, terkait sanksi pihaknya akan memproses sampai sidang tipiring untuk pasangan yang tidak sah tersebut.

"Untuk kali ini kita akan kita proses untuk sidang tipiring, jadi besok kita lanjut ke sidang tipiring kita akan kordinasikan ke Kejaksaan serta Pengadilan Negeri untuk dikenakan sanksi pidana ringan. Kita juga tetap akan proses sidang. Nanti putusan di pengadilan itu seperti apa apakah percobaan dan seperti biasa barangnya akan kita musnahkan," ujarnya.

Pemain Persib Bandung Meriahkan Grand Opening Prama Toserba

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved