Pemilu 2019

PDIP Digerus PKS di DPRD Kota Bandung, Hilang 5 Kursi, Partai Baru PSI Raih 3 Kursi

PDIP Kota bandung gagal kembali mempimpin perolehan kursi di DPRD Kota Bandung. PKS mendominasi, dari 6 menjadi 13 kursi.

PDIP Digerus PKS di DPRD Kota Bandung, Hilang 5 Kursi, Partai Baru PSI Raih 3 Kursi
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Aries Supriatna, Ketua DPC PDIP Kota Bandung. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Aries Supriatna dari PDIP Kota Bandung menanggapi kegagalan partainya kembali mendominasi kursi di DPRD Kota Bandung.

Dia mengatakan PDIP kehilangan lima kursi pada Pemilu 2019. Aries Supriatna sendiri terpilih dan mencalonkan diri di Dapil 4.

"Dunia berputar, tidak bisa harus selalu menang. PDIP pernah kalah, kemudian menang, dan kini berkurang lagi kursi. Itulah dinamika kehidupan," ujar Aries melalui telepon, Senin (6/5/2019).

Aries Supriatna mengatakan, semula PDIP di Dapil 4 memiliki dua kursi dengan raihan 33.000 suara Pileg 2014.

Sekarang di Pileg 2019 di dapil yang sama meraih 36.000 suara tapi hanya dapat satu kursi karena pakai sistem pembagi.

"PDIP 36.000 suara di Dapil 4 sama dengan Partai lain 12.000 suara dapat satu kursi," ujar Aries.

10 Muka Baru PKS di DPRD Kota Bandung, Istri Wali Kota Sukses ke Provinsi, Ini Daftar Namanya

Menurut Aries Supriatna, walau kursi berkurang, PDIP tetap akan berjuang untuk rakyat dan optimistis lima tahun mendatang akan menambah kursi dan memimpin kembali DPRD.

Wali Kota Bandung Oded M Danial, yang juga Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jawa Barat, menilai raihan partainya di Pileg 2019 ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dibanding tahun 2014.

Pada tahun itu PKS hanya memperoleh enam kursi.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jawa Barat tanggapi hasil pencapaian suara PKS di Pileg DPRD Kota Bandung, di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (6/5/2019).
Wali Kota Bandung, Oded M Danial yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) PKS Jawa Barat tanggapi hasil pencapaian suara PKS di Pileg DPRD Kota Bandung, di Balaikota Bandung, Jalan Wastukencana, Senin (6/5/2019). (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Pria yang akrab disapa Mang Oded ini menuturkan, kemenangan PKS terjadi tidak hanya di Kota Bandung saja, tapi juga di beberapa kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat, seperti Kota Cimahi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bogor, dan Kota Depok, dengan rata-rata perolehan suara yang cukup tinggi.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved