Mau Mudik Lewat Jalur Nagreg? Tenang, Dishub Targetkan H-10 Lebaran Sarana & Prasarana Sudah Lengkap

Mau mudik lewat jalur Nagreg? Tenang saja, Dishub Kabupaten Bandung menargetkan pada H-10 Lebaran sarana dan prasarana sudah lengkap.

Mau Mudik Lewat Jalur Nagreg? Tenang, Dishub Targetkan H-10 Lebaran Sarana & Prasarana Sudah Lengkap
Tribun Jabar/Ery Candra
Kendaraan yang melintasi tanjakan Nagreg, Kabupaten Bandung, Jumat (15/6/2018) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bandung menargetkan pada H-10 Lebaran, sarana dan prasarana jalan di jalur mudik nasional Nagreg sudah lengkap.

Di jalur mudik nanti Dishub juga akan menerjunkan 200 personil demi mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2019.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung Zeis Zultaqawa mengatakan persiapan arus mudik lebaran nanti pihaknya sudah menyiapkan personil, sarana dan prasarana jalan demi menunjang cipta kondisi aman di lapangan.

"Seperti biasa H-10 menjelang Lebaran semua harus sudah beres sesuai dengan target kami. Meskipun dalam puncak arus mudik nanti risiko volume kendaraan melibihi kapasitas. Kami semangat memberikan keamanan, kelancaran, keselamatan, dan kenyamanan bagi pemudik," katanya di kantor Dishub Kabupaten Bandung, di Soreang, Selasa (7/5/2019).

Dishub akan segera melengkapi marka jalan dengan rambu-rambu lalu lintas di jalur mudik Nagreg.

Karena berkaitan dengan prasarana jalan nasional, pihaknya akan berkoordinasi dengan Kementrian PU dan Dishub Provinsi serta satker nasional.

"Kondisi di sana (Nagreg), beberapa titik tampaknya akan menimbulkan kemacetan, seperti tekstur jalan itu menjadi ranah domainnya Kementrian PU yang nanti akan kami sampaikan di rapat forum siang ini," ujarnya.

Selain itu sekitar 200 personel Dishub akan diterjunkan dalam pengamanan arus mudik 2019.

Jika diperlukan pihaknya juga akan menerjunkan personel-personel Dishub Pusat (BKO) untuk melakukan kegiatan pemantauan lalu lintas demi mendukung kelancaran arus mudik 2019.

"Seperti biasa penempatan personel untuk yang jalur mudik nasional di Nagreg. Kemudian untuk yang regional lokal sebagaimana kita ketahui di Kabupaten Bandung ini menjadi favorit yaitu di Jalan Kamojang," katanya.

Selain itu personel Dishub juga akan ditempatkan di salah satu jalur wisata di Kabupaten Bandung yang setiap tahunnya selalu ramai yakni jalur wisata Ciwidey.

"Jalur wisata ini selalu ramai terutama H+1 Lebaran itu menjadi destinasi wisata bagi wisatawan, pemudik dan pelancong," ujarnya.

MUI Kabupaten Bandung Ajak Warga Jaga Kondusivitas dan Terima Hasil Pemilu 2019

Pemprov Jabar Usul Gratiskan Tol di Jabar, Jika Saat Mudik Terjadi Antrean di Pintu Tol hingga 4 Km

Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved