Pemilu 2019

Sidang Pleno Terbuka di Kota Tasikmalaya Diwarnai Interupsi dan Skorsing

Proses sidang pleno terbuka hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Tasikmalaya hari pertama, Sabtu (4/5/2019) diwarnai interupsi dan skorsing

Sidang Pleno Terbuka di Kota Tasikmalaya Diwarnai Interupsi dan Skorsing
Tribun Jabar/Isep Heri
Saksi sejumlah parpol melakukan interupsi dan protes saat sidang pleno terbuka perolehan suara DPR RI Pemilu 2019 yang digelar KPU Kota Tasikmalaya di Hotel Grand Metro Tasikmalaya, Sabtu (4/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Proses sidang pleno terbuka hasil perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Tasikmalaya hari pertama, Sabtu (4/5/2019) diwarnai interupsi dan skorsing selama satu jam.

Sidang pleno digelar KPU Kota Tasikmalaya di Aula Hotel Grand Metro hari pertama dimulai dengan pembacaan rekapitulasi perolehan suara pemilihan DPR RI.

Sekitar dua jam baru dimulai, saat pembacaan rekapitulasi dari Kecamatan Cihideung interupsi dilontarkan saksi dari PPP.

Saksi PPP, Yanwar Muhamad Rifqi yang melontarkan interupsi menilai bahwa ada double counting atau tidak keseuaian penghitungan di tingkat KPPS dan PPK.

Dia menyoroti adanya double counting tepatnya di TPS 9, Argasari, Kecamatan Cihideung.

"Jadi ada yang nyoblos dua ke caleg dan parpol harusnya itu suara milik caleg ini dua-duanya, ini karena SDM KPPS berarti. Bagi kami pleno ini jangan hanya mendengarkan tapi kan ini kami bisa mengoreksi mengingat SDM kami di kecamatan kan ada yang kelelahan dan faktor lainnya," kata dia.

315 Personel Tim Gabungan Kawal Proses Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kota Tasikmalaya

Selain dari saksi dari PPP, yang terlihat melakukan interupsi terkait double counting ini dilakukan saksi PDI P.

Saksi dari PDI P Kepler Sianturi mengatakan double counting ini pastinya merubah DPT.

"Kesalahan ada di PPK, harusnya dibuat dalam berita acara, apa salahnya. Jika memang ada double counting harus dibuka diberita acara. Permintaannya di buka saja berita acarnaya setiap kasus yang ada di PPK," kata dia.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved