Pemilu 2019

Nurul Arifin Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPR, Emak-emak di Bandung Ingatkan Wujudkan Janjinya

Calon legislatif (caleg) Partai Golkar Nurul Arifin, kemungkinan besar akan lolos menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2019. Ini harapan emak-emak

Nurul Arifin Diprediksi Lolos Jadi Anggota DPR, Emak-emak di Bandung Ingatkan Wujudkan Janjinya
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Nurul Arifin politisi dari Partai Golkar berkunjung ke kampung halamannya di RW 09, Kelurahan Cikutra, Kecamatan, Kota Bandung, Sabtu (6/4/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Calon legislatif (caleg) Partai Golkar Nurul Arifin, kemungkinan besar akan lolos menjadi anggota DPR RI pada Pemilu 2019.

Nurul Arifin yang juga pernah maju di Pilwalkot Bandung, maju menjadi caleg Partai Golkar untuk daerah pemilihan (Dapil) Jabar 1, Kota Bandung dan Kota Cimahi.

Selain Nurul Arifin, ada nama-nama lain caleg Partai Golkar yang melenggang ke Senayan.

Nama-nama caleg Partai Golkar di Dapil Jabar yang diprediksi lolos dan melenggang ke DPR RI periode 2019-2024, di antaranya Ace Hasan Syadzily (Jabar II), Eka Sastra (Jabar III), Dave Akbarshah Fikarno (Jabar VIII), Agun Gunandjar Sudarsa (Jabar X), Daniel Mutaqien (Jabar VIII), Dewi Asmara (Jabar IV), Ferdiansyah (Jabar XI), dan Ichsan Firdaus (Jabar V).

"Dalam catatan kami, nama-nama itu berpotensi akan melenggang ke Senayan dari Partai Golkar.

Di lihat dari perolehan suara partai dan suara individual mereka, nama-nama tersebut berpotensi untuk lolos mengisi kursi DPR RI dari Jawa Barat," kata Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily melalui pesan singkat, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (3/5/2019).

Ijtima Ulama Copot Jokowi-Maruf Amin, Habib Rizieq Shihab Tuduh Kecurangan, Bawaslu: Belum Lapor

Sedangkan sisanya ialah wajah baru di DPR, yakni mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (Jabar VII) dan putri mantan Ketua DPR Ade Komarudin, Puteri Komarudin (Jabar VII).

Setelah pencoblosan pada 17 April 2019, Nurul Arifin bersyukur pencoblosan di Kota Banding berjalan aman dan lancar, Rabu (17/4/2019).

"Hal-hal yang kita khawatirkan tidak terjadi, pemilu di Kota Bandung lancar," ujar Nurul Arifin seusai mencoblos di Kota Bandung.

Nurul Arifin Bertemu warga di Bandung.
Nurul Arifin Bertemu warga di Bandung. (Istimewa)

Nurul Arifin bisa mencoblos setelah pukul 12.00 WIB.

Halaman
1234
Penulis: Kisdiantoro
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved