Pantau Pemilu 2019 di Lapas Sukamiskin, Yana Mulyana Berharap Pemilu Lancar dan Damai

Yana Mulyana menyebut, pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Kota Bandung sejauh ini berjalan aman, lancar dan kondusif, termasuk di lokasi TPS

Pantau Pemilu 2019 di Lapas Sukamiskin, Yana Mulyana Berharap Pemilu Lancar dan Damai
Tribun Jabar/Cipta Permana
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana melakukan tinjauan pelaksanaan pemilu di TPS 065 dan TPS 075 Lapas Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (17/5/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Usai mencobolos saat Pemilu 2019 di TPS 01 Pasirkaliki, Kecamatan Cicendo bersama keluarganya, Rabu (17/4/2019), Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, memantau penyelenggaraan pemilu di beberapa TPS, salah satunya di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik.

Dalam kegiatan tersebut, Yana Mulyana hadir didampingi oleh rombongan para kepala SKPD di Pemkot Bandung.

Mereka langsung menemui para panitia kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan petugas Lapas Sukamiskin, guna melihat pelaksanaan Pemilu 2019 yang dilakukan oleh para warga binaan.

Yana Mulyana menyebut, pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di Kota Bandung sejauh ini berjalan aman, lancar dan kondusif, termasuk di lokasi TPS 065 dan TPS 075 Lapas Sukamiskin.

Ia pun berharap kondisi ini dapat terus terjaga hingga berakhirnya masa penghitungan surat suara.

"Alhamdulillah sampai saat ini pelaksanaan pencoblosan berbagai TPS di Kota Bandung dilaporkan berjalan dengan lancar, aman, damai, sejuk, kondusif. Dan kali ini kita sama-sama lihat pencoblosan di TPS Lapas Sukamiskin berjalan aman lancar," ujarnya kepada wartawan usai meninjau TPS di Lapas Sukamiskin, Rabu (17/4/2019).

HASIL Quick Count Pilpres 2019, 5 Lembaga Survei Sudah Muncul, Jokowi atau Prabowo yang Unggul?

Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana melakukan tinjauan pelaksanaan pemilu di TPS 065 dan TPS 075 Lapas Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (17/5/2019)
Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana melakukan tinjauan pelaksanaan pemilu di TPS 065 dan TPS 075 Lapas Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (17/5/2019) (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Dalam kesempatan itu, Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Bandung, yang telah berpartisipasi secara aktif dalam rangka menyukseskan Pemilu 2019.

Sebab, semakin besar angka partisipasi masyarakat yang terlibat, akan turut berdampak pada kondisi bangsa Indonesia dalam lima tahun ke depan.

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih pada penyelenggaraan pemilu, kepada penghuni lapas, kepala lapas dan seluruh pihak yang bertugas, khususnya seluruh masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya dengan baik," ucapnya.

Dalam gelaran Pemilu 2019, Yana Mulyana berharap Kota Bandung yang terkenal dengan sikap toleransi antar masyarakatnya, dapat menjaga semangat Pemilu 2019 ini secara aman, damai, dan kondusif.

"Mudah-mudahan Kota Bandung yang selama ini terkenal toleran aman damai kondusif dalam pelaksanaan Pilkada dan Pemilu bisa kita jaga sama-sama. Insya Allah saya cukup optimis karena selama ini berkat kerja sama semua penyelenggara Pemilu 2019, TNI, Polri, Lapas, para petugas luar biasa dan masyarakat, beberapa kali penyelenggaraan pemilu dapat berjalan sesuai harapan," katanya.

Yana Mulyana Minta KPU Beri Reward kepada Warga Kota Bandung yang Bikin TPS Unik

Prabowo Muncul di Hadapan Pendukung Klaim Menang, Sebut Banyak Kecurangan, Tak Percaya Hasil Survei

UPDATE Quick Count Pilpres 2019 5 Lembaga Survei, Jokowi vs Prabowo, Siapa yang Unggul?

Penulis: Cipta Permana
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved