Pimpin Apel Tiga Pilar, Kapolda Jabar Ingatkan Deteksi Dini Potensi Kerawanan Jelang Pemilu 2019

Dalam rapat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan bahwa tiga pilar merupakan ujung tombak peningkatan ketahanan sosial.

Pimpin Apel Tiga Pilar, Kapolda Jabar Ingatkan Deteksi Dini Potensi Kerawanan Jelang Pemilu 2019
Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memimpin apel tiga pilar se-Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Depok dan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019, Selasa (12/3/2019) di Gedung Tegar Beriman Jl. Tegar Beriman, Cibinong, Bogor. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, memimpin apel tiga pilar se-Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Depok. Apel tersebut dirangkaikan dengan rapat koordinasi dalam rangka pengamanan pemilu 2019, Selasa (12/3/2019) di Gedung Tegar Beriman, Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor.

Tiga pilar terdiri dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kepala Desa atau Lurah.

Dalam rapat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengatakan bahwa tiga pilar merupakan ujung tombak peningkatan ketahanan sosial.

"Selain itu ketiga pilar tersebut juga berfungsi sebagai resistensi sosial dan kontrol sosial terhadap setiap peristiwa yang mengarah pada gangguan Kamtibmas di masyarakat, khususnya situasi kamtibmas yang berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu 2019," kata Irjen Pol Agung Budi Maryoto melalui keterangan tertulis dari Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko (12/3/2019).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memimpin apel tiga pilar se-Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Depok dan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019, Selasa (12/3/2019) di Gedung Tegar Beriman  Jl. Tegar Beriman, Cibinong, Bogor.
Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memimpin apel tiga pilar se-Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Depok dan Rapat Koordinasi Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019, Selasa (12/3/2019) di Gedung Tegar Beriman Jl. Tegar Beriman, Cibinong, Bogor. (Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik)

Dua Jenis Surat Suara Tiba di Kabupaten Cirebon [VIDEO]

Situasi Terkini Jalak Harupat Jelang Persib Bandung vs Perseru Serui, Efek Boikot Bobotoh, Sepi Bray

Irjen Pol Agung Budi Maryoto dalam arahannya menyampaikan supaya tiga pilar terus meningkatkan sinergitas dan soliditas melalui kemitraan dan komunikasi yang efektif.

Tiga pilar juga diharapkan senantiasa meningkatkan kegiatan sosialisasi dari pintu ke pintu, siskamling dan menyambangi masyarakat, serta mengidentifikasi dan mendeteksi dini potensi kerawanan di masing-masing wilayah.

Pada kegiatan tersebut hadir juga Pangdam III/Siliwangi, Wakapolda Jabar, Pejabat Utama Polda Jabar dan Kodam III/Siliwangi, Danrem 061/ Surya Kencana, Bupati Kabupaten Bogor, Dandim 0621/ Kabupaten Bogor, Dandim 0605/ Kota Bogor, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Kapolresta Bogor Kota dan Kapolresta Depok beserta Jajaran, Kajari Kabupaten Bogor, Ketua Pengadilan Kabupaten Bogor, Wakil Walikota Bogor, Ketua MUI Kabupaten Bogor serta Para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah se-Kabupaten Bogor, Kota Bogor, dan Depok.

Siap-siap, Oppo F11 Pro Dirilis di Indonesia 13 Maret, Ini Perbedaan Spesifikasinya dari Oppo F11

Halte BRT Cinunuk Terbengkalai, Dishub Kabupaten Bandung : Itu Tanggung Pemprov Jabar

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved