Diskominfo Purwakarta Pasang CCTV di Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu 2019

Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Purwakarta akan memasang CCTV di sejumlah lokasi yang digunakan sebagai tempat

Diskominfo Purwakarta Pasang CCTV di Tempat Penyimpanan Logistik Pemilu 2019
Pixabay.com
Ilustrasi CCTV. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Purwakarta akan memasang CCTV di sejumlah lokasi yang digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik Pemilu 2019 oleh KPU Purwakarta.

Hal itu dilakukan agar turut meningkatkan keamanan dan mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang aman dan nyaman.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Purwakarta, Siti Ida Hamidah saat ditemui di kantornya, Nagri Tengah, Purwakarta.

"Tentu saja kami inginkan penyelanggaraan Pemilu di Purwakarta aman dan lancar, jadi kami juga bantu dengan pemasangan CCTV untuk peningkatan keamanan," kata Siti, Rabu (20/2/2019).

CCTV itu rencananya akan diletakkan di lokasi penyimpanan surat suara, yaitu si GOR Purnawarman, Sindangkasih, Purwakarta.

Selain itu disimpan di tempat penyimpanan sekaligus perakitan kotak suara di GOR silat, yang berada di kantor Disporabudpar, Purwakarta.

Sekaligus menambah pengamanan di kantor KPU Purwakarta yang berlokasi di Jalan Flamboyan, Nagri Kaler, Purwakarta.

"Kami bantu pemasangan CCTV untuk memperkuat keamanan. Terutama di tempat penyimpanan logistik agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," ucapnya.

Pria Ini Setia Berjualan Kerajinan Anyaman Bambu, Nipah, dan Aren, di Tengah Perabotan Serba Plastik

Dengan demikian, pihak KPU pun mengapresiasi langkah Diskominfo Purwakarta dalam memperkuat pengamanan logistik pemilu 2019.

Ketua KPU Purwakarta, Ahmad Ikhsan mengatakan ada empat CCTV yang akan dipasang oleh Diskominfo.

"Rencananya dua CCTV di tempat penyimpanan surat suara, satu di lokasi kotak suara, dan satunya lagi di kantor KPU Purwakarta," ujarnya.


Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved